Anggun Jajal MRT bareng Jokowi Minggu Pagi

Tim, CNN Indonesia | Minggu, 24/03/2019 09:18 WIB
Anggun Jajal MRT bareng Jokowi Minggu Pagi Anggun C Sasmi ikut naik MRT bersama Jokowi, Minggu (24/3) pagi ini. (CNN Indonesia/Agniya Khoiri)
Jakarta, CNN Indonesia -- Anggun C Sasmi ikut naik MRT bersama rombongan Presiden Joko Widodo dari Stasiun Istora Senayan, Minggu (24/3). Ini merupakan kali pertama Anggun mencoba MRT.

Tak pelak, ia pun terkesan dengan moda transportasi baru di Jakarta yang jadwalnya diresmikan Jokowi hari ini. "Keren MRT hadir di Jakarta, senang," Anggun mengungkapkan.

Ia merasa Jakarta jadi lebih baik dengan adanya MRT. Itu juga membuat Jakarta setara dengan kota-kota di negara maju lainnya. Anggun yang lama tinggal di Prancis, merasa bangga dengan MRT fase I yang berkualitas bagus.



"Karena itu harus kita jaga bersama, jangan ada yang lesehan dan jangan ada perbuatan yang merusak," kata Anggun mengimbau, dikutip dari Antara.

Setelah fase I usai dan bisa dijajal masyarakat per awal Maret lalu, pembangunan MRT Tahap IIA akan menyambung dari Stasiun Bundaran HI ke Jakarta Kota. Baru setelah itu, pembangunan Tahap IIB dari Jakarta Kota ke Kampung Bandan.

PT MRT Jakarta operator MRT Jakarta telah mencetak sebanyak 790 ribu kartu perjalanan yang siap dijual mulai Senin (25/3) esok. Direktur Utama MRT Jakarta William Sabandar mengatakan kartu single trip akan dibanderol dengan harga Rp15 ribu per kartu.

Sementara kartu multi trip seharga Rp25 ribu per kartu.


Harga yang harus dibayarkan penumpang tersebut merupakan batas saldo minimum untuk deposit kartu selayaknya kartu perjalanan milik Kereta Rel Listrik (KRL) Commuterline.

Corporate Secretary Division Head MRT Jakarta Muhamad Kamaluddin berharap dengan adanya MRT mobilitas masyarakat bisa meningkat dan bisa memperbaiki kualitas udara serta mendorong perubahan gaya hidup. (Antara/rsa)