Teman Wanita Seungri asal Singapura Angkat Bicara

Tim, CNN Indonesia | Minggu, 24/03/2019 18:39 WIB
Teman Wanita Seungri asal Singapura Angkat Bicara Kasus Seungri kembali ramai setelah ia diwawancarai media, Jumat (22/3). (dok. YG Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wanita panggilan yang disebut-sebut disediakan Seungri untuk menemani mitra bisnisnya ke Indonesia angkat bicara. Ia bernama Kim Lim, seorang berkewarganegaraan Singapura yang merupakan putri dari miliuner pemilik klub sepakbola La Liga, Valencia FC.

Dalam wawancara terbaru pada Jumat (22/3), Seungri mengakui perempuan yang dimaksudnya bernama Kimmy. Sang perempuan ternyata mengaku tidak tahu apa-apa soal itu. Ia juga menegaskan dirinya tidak terlibat dalam kasus Seungri yang kini berstatus tersangka.

Dalam Instagram Story-nya pada Minggu (24/3), Kim menyatakan pernah ditelepon Seungri.



Ia dihubungi tak lama sebelum percakapan dari sekitar 2014-2015 bocor ke media dan menjadi ramai. Artinya, saat itu Seungri pun belum menjalani pemeriksaan dan belum tersangka.

"Dia menanyakan beberapa pertanyaan aneh pada saya, lalu menutup [telepon]. Saya tidak tahu kenapa dia menelepon saya dan bagaimana saya bisa terlibat dalam masalah ini. Tak perlu dikatakan, setelah telepon itu saya kebingungan," ujar Kim Lim mengakui.

Baru kemudian ia mengetahui, Seungri mengaku percakapan itu palsu sementara polisi tidak.

Kim juga baru tahu setelah membaca media, bahwa lewat pengacaranya Seungri mengaku pernah meminta dirinya menemani seorang mitra bisnis karena sang mantan personel BIGBANG sedang di Nagoya untuk bekerja. Ia bahkan mengiriminya uang dan memintanya mengajak teman-teman perempuan untuk berbelanja bersama.

Seorang perempuan asal Singapura bernama Kim Lim mengklarifikasi hubungannya dengan kasus Seungri.Seorang perempuan asal Singapura bernama Kim Lim mengklarifikasi hubungannya dengan kasus Seungri. (Screenshot via Instagram/@kimlimhl)
Meski begitu, Seungri meyakinkan mereka bukan PSK.

"Untuk mengklarifikasi, pada 9 Desember 2015 saya sedang di Korea bersama teman-teman saya dari Singapura. Kami pergi ke Club Arena suatu malam, dan Seungri mengatur meja khusus untuk kelompok kami. Tidak ada pelanggan atau staf yang menemani kami. Saya jelas tidak pernah meminta wanita lain untuk berpesta bersama kami," Kim Lim menulis panjang.

Ia pun merasa berada di tempat dan waktu yang salah sehingga 'difitnah.'


"Saya tidak punya hubungan atau tidak tahu tentang aktivitas kriminal di Burning Sun atau bisnis Seungri sebelum masalah ini menjadi ramai. Saya tidak terlibat apa pun," tegasnya, dikutip AllKPop.

Kim Lim menutup uraiannya dengan menegaskan bahwa media mana pun yang masih bersikeras memberitakan atau mengaitkan dirinya dengan Seungri akan dituntut secara hukum. (rsa)