'Dora the Explorer' Mencari Kota yang Hilang di Film Terbaru

Tim, CNN Indonesia | Senin, 25/03/2019 21:57 WIB
'Dora the Explorer' Mencari Kota yang Hilang di Film Terbaru Dora kala bereuni dengan kawan setianya, Boots. (dok Paramount Pic)
Jakarta, CNN Indonesia -- Trailer perdana film 'Dora the Explorer' versi live action secara resmi dirilis pada Minggu (24/3) kemarin. Dalam video berdurasi dua setengah menit, film berjudul 'Dora and Lost City of Gold' ini menampilkan sejumlah kehidupan baru bagi karakter Dora (diperankan Isabela Moner).

Tokoh Dora yang dikenal gemar berpetualang di tengah hutan bersama monyet peliharaannya, Boots (disuarakan Danny Trejo) kini memulai kehidupan di kota bersama sepupunya Diego (Jeffrey Wahlberg). Ia dititipkan kedua orang tuanya karena harus pergi mencari City of Gold.

Di kota, Dora ikut menjalani kehidupan seperti remaja seusianya dengan pergi bersekolah. Namun di balik itu, ia masih terbawa dengan kebiasaan saat hidup di hutan. Ia pergi ke sekolah membawa sejumlah perkakas yang membuat banyak orang mengernyitkan dahi. Tingkahnya yang berbeda membuat dia dianggap aneh.


Hanya saja, situasi kemudian berbalik saat Dora dan teman-temannya diculik oleh sekelompok orang yang mengancam keselamatan orang tuanya di City of Gold. Mereka bergabung dan menjelajahi hutan bersama yang dipandu oleh Dora, demi menyelamatkan kedua orang tuanya dan memecahkan misteri kota yang hilang.


Di sini, Dora sekaligus menunjukkan jati diri sebagai seorang petualang yang kemudian berhasil membuat kagum kawan-kawan sekolahnya.

[Gambas:Youtube]

Film ini disutradarai oleh James Bobin, dengan Julia Pistor, John G Scottiserving, dan Derbez membantu sebagai produser eksekutif. Skenarionya sendiri ditulis oleh Nicholas Stoller dan Matthew Robinson dari sebuah cerita karya Tom Wheeler.

'Dora and Lost City of Gold' turut dimeriahkan aksi sejumlah bintang seperti Eva Longoria dan Michael Peña. Tak luput, karakter Swiper si rubah pencuri pun akan ikut bergabung dengan suara yang diisi oleh Benicio Del Toro.

Film ini direncanakan rilis di bioskop pada 2 Agustus.

[Gambas:Video CNN] (agn/rea)