'Us', Horor Orisinal dengan Debut Terbesar Sepanjang Masa

Tim, CNN Indonesia | Senin, 25/03/2019 15:26 WIB
'Us', Horor Orisinal dengan Debut Terbesar Sepanjang Masa Salah satu potongan adegan teror dalam film 'Us'. (dok. Universal Pictures)
Jakarta, CNN Indonesia -- Garapan terbaru sutradara Jordan Peele 'Us' berhasil menjadi film horor orisinal dengan pekan debut terbesar sepanjang masa. Film yang dibintangi Lupita Nyong'o dan Winston Duke itu berhasil mengumpulkan lebih dari US$70 juta (Rp995 miliar) pada pekan pembukaannya.

Capaian itu menggeser posisi yang sebelumnya ditempati film garapan John Krasinski 'A Quiet Place' dengan angka debut sebesar US$50 juta (Rp710 miliar). Bahkan, itu juga mengalahkan kesuksesan film Peele sebelumnya 'Get Out' yang mendapatkan sekitar US$33 juta (Rp469 miliar) di pekan pembukaan.

Menurut Deadline, kesuksesan yang diraih film 'Us' berkat obrolan yang terus menggema di media sosial mendiskusikan teori serta akhir cerita film tersebut.


Film 'Us' bercerita tentang berpusat pada kehidupan Adelaide Wilson (diperankan Lupita Nyong'o) saat kembali ke rumah masa kecilnya yang terletak di tepi pantai setelah bertahun-tahun. Kali ini, ia datang bersama sang suami Gabe Wilson(Winston Duke) serta dua anaknya Zora (Shahadi Wright Joseph) dan Jason (Evan Alex).


Ia merasa khawatir bahwa sesuatu yang buruk akan terjadi pada keluarganya karena trauma masa kecil yang dialaminya. Ketakutan terburuk Adelaide menjadi kenyataan ketika empat orang asing datang ke rumahnya, memaksa keluarga Wilsons berjuang untuk bertahan hidup.

Yang mengejutkan, empat orang itu ternyata berpenampilan seperti mereka. Ada ayah, ibu, dan dua orang anak.

Berdasarkan laporan NME, saat ini Us memegang rating kritik sebesar 94 persen di situs Rotten Tomatoes dan menduduki puncak box office pekan ini.

[Gambas:Youtube]

[Gambas:Video CNN] (agn/rea)