Joe Taslim Cerita 'Keluarga' Baru saat Syuting Serial Amerika

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 26/03/2019 13:48 WIB
Joe Taslim Cerita 'Keluarga' Baru saat Syuting Serial Amerika Joe Taslim mendapat peran yang kembali membutuhkan keahliannya untuk membela diri dalam 'Warrior'. (Foto: Dok. Cinemax)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktor Joe Taslim belum lama ini membagikan pengalamannya syuting serial TV Amerika Serikat 'Warrior' yang diadaptasi dari tulisan karya legenda Bruce Lee. Menurutnya, itu bukan hanya menjadi proyek impian yang melibatkan nama sang idola, melainkan juga pengalaman baru untuk terlibat di produksi serial televisi.

"Ini serial TV saya yang pertama, di Indonesia bahkan saya belum pernah main serial TV. Saya ingin tahu syuting serial TV di AS seperti apa, dan ini jadi pengalaman baru yang mungkin bisa saya aplikasikan di Indonesia, tentang bagaimana syuting serial TV di luar," katanya dalam wawancara via telepon, Senin (25/3).

Lebih lanjut, Joe mengungkapkan bahwa selama produksi serial televisi, ia merasakan pengalaman yang berbeda dengan bermain film. Dia bahkan mengibaratkan pengalaman ini seperti menjalani sebuah kehidupan.


"Kalau film kan kita syuting dan tahu apa yang akan terjadi, pokoknya sudah jadi suatu cerita yang fix. Tapi kalau serial televisi ini lebih mengesankan, lebih seru karena kita enggak pernah tahu apakah serial ini akan sampai berapa panjang dan karakter yang kita mainkan akan berkembang seiring waktu," katanya.


Ia menambahkan, "Jadi kayak lebih hidup aja, dan kita selalu memberikan yang terbaik untuk karakter kita. Kita enggak tahu nih karakter kita bisa sampai mana, kadang lima sampai tujuh season [musim]. Jadi progres perjalanan ini seperti hidup."

Dengan demikian, Joe pun bisa mengembangkan bakat beraktingnya dari satu episode ke episode lain.

Dia juga merasa bisa membangun hubungan dengan pemain atau kru lebih dalam karena memiliki waktu yang lebih panjang.

"Kalau film, syuting tiga bulan kelar bye-bye, tapi ini kan satu keluarga yang kita jaga, karena ini panjang dan bertemu terus. Bedanya di situ. Bedanya kita seperti menemukan keluarga baru dan akan terjebak dengan orang-orang itu untuk jangka panjang. Kita harus saling dukung, brotherhood-nya lebih enak juga," ungkapnya.


Terlepas dari itu, bintang yang semakin dikenal berkat perannya di The Raid ini mengatakan bahwa tantangan selama syuting serial pertamanya itu adalah soal bahasa.

"Di sini saya harus berbahasa Inggris 100 persen dan harus punya aksen Amerika. Di sini saya harus menyampaikan satu maksud, bukan dengan bahasa saya sehari-hari [Indonesia], jadi saya harus hati-hati, harus tahu intonasi apa yang saya sampaikan," katanya.

"Semua orang mungkin bisa bahasa Inggris tapi ini harus dengan aksen Amerika. Tidak boleh ngomong dengan aksen lain karena akan jadi aneh," tambah aktor berusia 37 tahun itu.

Sementara, untuk perannya sebagai seorang master kung fu bernama Li Yong, Joe tak terlalu menghadapi banyak kesulitan. Itu karena ia sendiri telah memiliki latar belakang kemampuan seni bela diri serta sudah membintangi sejumlah film laga, mulai dari The Raid hingga yang terbaru The Night Comes for Us.

Joe Taslim Berbagi Pengalaman Syuting TV Seri Amerika PertamaJoe Taslim dalam proyek terbarunya yang berjudul 'Warrior. (Dok. Cinemax)
Oleh karenanya, untuk keterlibatan di proyek yang juga bergenre laga ini, Joe pun mengaku hanya perlu mengembangkan sesuai kebutuhan.

"Serial ini akarnya kung fu. Beruntung dulu saya sudah belajar wushu, jadi sekarang adaptasinya sedikit. Sedikit saja, intinya semua bela diri akarnya sama," ujarnya.

Warrior merupakan drama kejahatan yang sarat aksi dan kekerasan, mengambil suasana kebrutalan Perang Tong di kawasan Pecinan San Francisco pada pertengahan abad ke-19. Serial ini bercerita tentang Ah Sahm (Andrew Koji), pakar seni bela diri yang bermigrasi dari China ke San Francisco secara misterius.


Selain Joe, serial ini juga dibintangi Andrew Koji sebagai pakar bela diri dari Ah Sahm, Kieran Bew, Olivia Cheng, Dianne Doan, Dean Jagger, Langley Kirkwood, Hoon Lee, Christian McKay, Jason Tobin, Joanna Vanderham, Tom Weston-Jones, dan Perry Yung.

Warrior dijadwalkan tayang perdana di saluran Cinemax pada 6 April pukul 09.00 WIB. (agn/rea)