Hasrat Terpendam Joe Taslim soal Bruce Lee Jadi Nyata

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 26/03/2019 19:33 WIB
Hasrat Terpendam Joe Taslim soal Bruce Lee Jadi Nyata Joe Taslim di serial televisi 'Warrior' yang tayang di AS. (Dok. Cinemax)
Jakarta, CNN Indonesia -- Joe Taslim tak pernah sekali pun membayangkan akan terlibat dalam karya Bruce Lee. Kini ia siap kembali memamerkan aksi terbarunya di kancah internasional lewat serial TV laga Amerika Serikat, Warrior. Serial itu diadaptasi dari tulisan Bruce Lee.

Pria Hong Kong itu bukan hanya legenda seni bela diri. Ia juga idola Joe sejak kecil.

"Dari kecil papa saya sudah memperkenalkan film-film Bruce Lee. Kini jadi bagian dari Warrior, yang konsepnya berasal dari Bruce Lee langsung, itu suatu mimpi yang dulu enggak berani saya mimpikan tapi sekarang terjadi," kata Joe dalam wawancara via telepon.


Joe bukan hanya mengenal bela diri Bruce Lee, tapi juga mengikuti filosofinya untuk hidup selalu fokus, tetapi juga seperti air yang fleksibel.


Singkatnya, Bruce Lee merupakan hasrat terpendam sang bintang The Raid sejak lama.

Itulah yang membuatnya tak perlu pikir panjang saat ditawari terlibat dalam serial yang diproduseri Jonathan Tropper dan Justin Lin. Baginya itu bak perjalanan sebagai aktor.

"Saya enggak pernah merasa sampai di atas atau gimana, pasti saya tetap belajar. Ini satu kesempatan untuk saya di TV seri global dari konsep orisinal Bruce Lee yang mana pahlawan saya dari kecil. Dan saya tahu saya bekerja dengan orang-orang luar biasa," ungkapnya.

Warrior merupakan drama kejahatan yang sarat aksi dan kekerasan, mengambil suasana kebrutalan Perang Tong di kawasan pecinan San Fransisco pada pertengahan abad ke-19.


Serial ini bercerita tentang Ah Sahm (Andrew Koji), pakar seni bela diri yang bermigrasi dari China ke San Francisco secara misterius.

Dalam seri ini, Joe berperan sebagai Li Yong, seorang letnan Tong dan pakar kung fu.

Ia mengetahui proyek itu dari Justin Lin, sutradara Fast & Furious 6, di mana Joe sempat terlibat sebagai salah satu pemeran pendukung antagonis. Ia mengetahuinya sejak 2016.

"Saat saya di Korea pada 2017 [syuting The Swordsman] saya dapat e-mail, mereka mau saya kirimkan rekaman dan fight. Selanjutnya, mereka mau ngobrol lagi tentang show itu dengan Jonathan Tropper [showrunner]. Dan ternyata memang sudah mau jalan," Joe menceritakan.


Ia lalu ikut membaca naskah, audisi, hingga akhirnya mendapat keputusan untuk terlibat. Joe dengan antusias menceritakan itu semua, dan menyebut prosesnya sangat seru.

"Dari segi latar belakang proyek ini saja saya sudah tergiur banget untuk ikut bagian. Ini serial TV pertama saya dan saya ingin tahu syuting serial TV di AS seperti apa. Ini juga jadi pengalaman baru yang bisa saya bisa aplikasikan di Indonesia," ujarnya.

Joe menambahkan, "Bruce lee saja nunggu berapa tahun untuk kemudian proyek ini sampai terjadi. Dan sekarang sudah mau tayang, excited banget sih."

Selain Joe, serial ini juga dibintangi Andrew Koji sebagai pakar bela diri dari Ah Sahm, Kieran Bew, Olivia Cheng, Dianne Doan, Dean Jagger, Langley Kirkwood, Hoon Lee, Christian McKay, Jason Tobin, Joanna Vanderham, Tom Weston-Jones, dan Perry Yung.

[Gambas:Video CNN]

Warrior dijadwalkan tayang perdana di Indonesia pada 6 April pukul 09.00 WIB. (agn/rsa)