Suzy Akhiri Kontrak dengan JYP Entertainment

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 26/03/2019 17:19 WIB
Suzy Akhiri Kontrak dengan JYP Entertainment Pesohor Korsel Suzy dilaporkan mengakhiri kontrak dengan JYP Entertainment. (AFP PHOTO / Starnews)
Jakarta, CNN Indonesia -- Artis Korea Selatan Suzy secara resmi dikonfirmasi tak lagi bergabung dengan agensi JYP Entertainment per akhir Maret ini. Kabar itu disampaikan langsung oleh pihak agensi lewat sebuah pernyataan, Selasa (26/3), sekaligus merespons sejumlah laporan sebelumnya yang menyebut Suzy mengakhiri kontrak dengan JYP.

"Halo ini JYP Entertainment. Kami mengumumkan bahwa kontrak eksklusif JYP dengan Suzy akan berakhir pada 31 Maret. Kami telah melakukan diskusi menyeluruh selama beberapa bulan terakhir, dan kami sampai pada keputusan bersama untuk tidak memperpanjang kontrak," demikian tertulis di awal pernyataan itu.

Lebih lanjut, JYP kemudian membagikan perjalanan yang telah dilalui mantan kekasih Lee Min Ho itu bersama agensi hiburan tersebut sejak 2010. Tak luput, itu disertai ucapan terima kasih atas kerja sama yang dibangun Suzy dan JYP.


"Setelah debut Suzy dengan grup Miss A pada 2010, ia telah bekerja begitu keras di JYP sambil menunjukkan semangat luar biasa. Pada 2017, kontraknya diperpanjang sekali melalui rasa saling percaya kami, melanjutkan hubungan khusus kami," paparnya.


"Kami mengucapkan terima kasih yang tulus kepada Suzy, yang telah melalui JYP selama sembilan tahun sejak 2010 hingga sekarang dan memberikan kegembiraan karena tumbuh bersama [dengan JYP]." lanjut agensi itu.

Tak hanya itu, JYP pun berterima kasih pada para penggemar dari bintang yang memiliki nama lengkap Bae Su Ji itu yang telah begitu setia memberikan dukungan. Mereka pun menyatakan akan terus mendukung Suzy di masa depan meski hubungan mereka sebagai rekan kerja telah berakhir.

Usai mengakhiri kontrak dengan JYP, Suzy dilaporkan sedang bernegosiasi untuk bergabung dengan Management SOOP, agensi yang memiliki spesialisasi untuk mengelola aktor. Informasi itu sendiri telah diamini oleh seorang sumber dari pihak agensi tersebut.

"Kami saat ini sedang mengerjakan perincian mengenai kontrak eksklusif kami dengan Suzy," katanya.

Management SOOP diketahui menjadi rumah untuk sejumlah bintang film Korea seperti Gong Yoo, Jung Yu Mi, Seo Hyun Jin, Kim Jae Wook, hingga Gong Hyo Jin. Mantan aktor JYP Entertainment Choi Woo Shik juga menandatangani kontrak dengan agensi ini tahun lalu.

[Gambas:Video CNN] (agn/rea)