Lima Besar Box Office Korea Pekan Ini

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 27/03/2019 06:53 WIB
Lima Besar Box Office Korea Pekan Ini Setelah dua pekan tayang dan menguasai box office Korea, film 'Captain Marvel' terpaksa turun dari posisi puncak terganti oleh film lokal 'Money'. (Dok. Showbox via fims.kofic.or.kr)
Jakarta, CNN Indonesia -- Setelah dua pekan tayang dan menguasai box office Korea, film Captain Marvel terpaksa turun dari posisi puncak setelah film lokal Money semakin menarik minat penonton.

Meski cuma dua pekan tayang di Korea Selatan, Captain Marvel sudah mengantongi lebih dari US$41 juta dari lima juta tiket yang telah terjual.

Selain menunjukkan film Money semakin populer, lima besar box office menurut data Dewan Perfilman Korea pekan ini juga menghadirkan pendatang baru dari film lokal, yaitu Jo Pil Ho: The Dawning Rage, dan Idol.



5. Escape Room

Film Escape Room yang dibuat berdasarkan gim ini tak mampu mempertahankan posisi sehingga jatuh ke posisi lim setelah pada pekan lalu ada di posisi dua.

Pekan ini, Escape Room hanya mampu menjual 63 ribu tiket dari 496 layar yang menayangkan dan mendapatkan US$514 ribu. Jumlah tersebut menggenapi pendapatan film ini menjadi US$4,2 juta dari 544 ribu tiket terjual.

[Gambas:Youtube]

4. Idol

Film thriller Idol memulai debut di posisi empat dengan berhasil menjual 80 ribu tiket di 797 layar di akhir pekan pertamanya. Capaian itu membuat film ini mendapatkan US$640 ribu.

Idol mengisahkan perjalanan Koo Myung Hui (Han Suk Kyu) sebagai politisi yang putranya menabrak seseorang dan kabur. Akibat perilaku anaknya itu, Koo menghadapi krisis dalam karier politiknya.

[Gambas:Youtube]

3. Jo Pil Ho: The Dawning Rage

Jo Pil Ho: The Dawning Rage memulai akhir pekan debutnya di posisi tiga dengan pendapatan US$1 juta dari 124 ribu tiket terjual.

Film ini mengisahkan Letnan Jo, seorang polisi yang korup dan tak peduli akan martabat profesinya. Suatu ketika, kasusnya terungkap dan tak pernah menyangka ia terjebak dalam sebuah konspirasi yang melibatkan konglomerat multinasional.

[Gambas:Youtube]


2. Captain Marvel

Masuk penayangan akhir pekan ketiga, Captain Marvel harus turun satu peringkat ke posisi dua pada pekan ini dengan pendapatan sebesar US$3 juta dari 386 ribu tiket yang terjual.

Dengan pendapatan tersebut, ia mendulang US$41 juta dari 5,2 juta tiket terjual.

Akan tetapi, capaian ini masih belum mampu membuat Captain Marvel menyalip Black Panther di nomor 27 jajaran film asing dengan penonton terbanyak di Korea Selatan dengan 5,3 juta penonton.

[Gambas:Youtube]

1. Money

Money berhasil menarik minat penonton Korea Selatan dengan sukses menjual 1,1 juta tiket di akhir pekan keduanya kali ini.

Dengan capaian tersebut, film ini berhasil mendulang US$8,8 juta dan menggenapi pendapatan menjadi US$11,9 juta dari 1,5 juta tiket yang terjual.

Money mengisahkan Il Hyun yang memulai pekerjaan impiannya sebagai broker saham untuk mendulang uang. Dari pekerjaan itulah, ia bertemu dengan penipu saham yang dikenal dengan Beonhopyo.

Beonhopyo berusaha mengajak Il Hyun untuk membantunya yang kemudian membuat broker amatiran itu diincar oleh polisi.

[Gambas:Youtube] (end)