Ben Affleck Bakal Sutradarai Kisah Adaptasi Agatha Christie

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 27/03/2019 03:50 WIB
Ben Affleck Bakal Sutradarai Kisah Adaptasi Agatha Christie Ben Affleck disebut tak sabar kembali ke kursi sutradara. (REUTERS/Eduardo Munoz)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktor Ben Affleck tampaknya sedang berusaha bangkit dari keterpurukan. Beberapa waktu lalu, ia melewati masa berat berupa pertarungan dengan adiksi alkohol yang berakhir di rehabilitasi.

Akibatnya, peraih Piala Oscar itu pun batal menyutradarai film 'The Batman' mendatang. Kini, ia bersiap kembali menjejakkan kaki dan tak sabar kembali ke belakang kamera.

Kepada Aceshowbiz, Affleck menolak menyebutkan film apa yang disutradarainya, namun ia tak keberatan menyinggung dirinya tengah disibukkan banyak proyek setelah kesuksesan 'Live by Night', 'Argo' dan 'The Town'.


"Saya sedang menggarap sejumlah hal dan ingin bisa syuting sekitar akhir tahun," katanya.


"Ini beberapa hal berbeda, masing-masing sedang dalam perkembangan berbeda. Naskah, jalan cerita, naskah yang hampir selesai. Kita akan lihat nanti, mana yang selesai lebih dahulu dan siapa yang akan membuatnya," lanjutnya.

Affleck mengaku, membuat film tidak semudah yang terlihat, terutama untuk mencari pasangan yang akan mengerjakan film itu bersama-sama. "Ada sebuah proyek yang telah saya setujui untuk ditulis ulang. Ada proyek lain yang sedang saya jual. Satu lagi, para penulis sedang menyelesaikannya. Ada banyak opsi, begitu banyak," katanya.

Aktor yang tampil dalam film drama aksi Netflix 'Triple Frontier' itu membocorkan ia sudah sepakat untuk menggarap 'Witness for the Prosecution' yang merupakan adaptasi dari novelis populer Agatha Christie. Namun ia menolak memberi petunjuk lebih lanjut.

Affleck mulanya dikenal sebagai seorang aktor. Aktingnya telah membuatnya mendapat berbagai penghargaan, termasuk Academy Awards, Golden Globe Awards, sampai BAFTA Awards. Ia memulai debut sutradara memulai 'Gone Baby Gone' pada 2007. Salah satu karya terbesarnya adalah 'Argo' (2012) yang meraih berbagai penghargaan di tahun yang sama, termasuk Best Picture di Academy Awards.

(rea)