Hailey Bieber Disebut Rasialis karena Cuitan Masa Lalu

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 27/03/2019 22:10 WIB
Hailey Bieber Disebut Rasialis karena Cuitan Masa Lalu Hailey Bieber tersandung masalah rasialisme. (REUTERS/Stephane Mahe)
Jakarta, CNN Indonesia -- Hailey Bieber mendadak jadi perbincangan karena jejak digital. Cuitannya di masa lalu muncul kembali dan disebut rasis. Cuitan itu sendiri berasal dari tahun 2012 dan 2013.

"Diamlah sebelum aku melemparmu kembali ke negaramu!" demikian ia menulis, tepatnya pada 22 Januari 2012.

Tak cukup sampai di situ, wanita yang baru sekitar enam bulan menikah dengan Justin Bieber itu menambahinya dengan cuitan lain pada 29 November 2013.



"Kepada orang-orang asing yang tidak merayakan Thanksgiving, maaf karena negara kalian tidak punya orang Inggris dan Indian untuk mengawali liburan yang menyebalkan," tulisnya.

Mengutip Ace Showbiz, entah bagaimana cuitan-cuitan itu muncul kembali.

Sejauh ini Hailey belum berkomentar atas tudingan rasialisme yang ia lakukan.

Namun belakangan Hailey mengungkap kesulitan menikah dengan Bieber, yang punya segudang penggemar garis keras. Ia tahu benar bagaimana mereka bisa sangat posesif, di media sosial sekali pun. Hailey pun mengaku itu terkadang membuatnya frustrasi.


"Masalahnya, anak-anak ini jadi posesif soal orang lain dan merasa jika idola mereka tersakiti, mereka juga disakiti, atau apa pun itu. Mereka pikir mereka kenal para selebriti itu karena kehidupan mereka begitu terekspos," ujar Hailey.

Ia lantas mengatakan, ia beradaptasi dengan banyaknya komentar negatif dan sok tahu dari penggemar Bieber dengan tak terlalu membacanya. "Saya akhirnya tidak membaca komentar-komentar itu. Orang bisa jadi jahat, dan saya merasa kalau kau tidak mau merasa buruk, maka jangan membacanya dan membiarkannya masuk dalam jiwamu," katanya. (rsa)