Di Balik Layar 'Game of Thrones' Diungkap dalam Dokumenter

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 28/03/2019 17:26 WIB
Di Balik Layar 'Game of Thrones' Diungkap dalam Dokumenter Cerita di balik layar 'Game of Thrones' akan dibuat film dokumenter. (dok. HBO)
Jakarta, CNN Indonesia -- Game of Thrones yang memasuki musim final bulan depan, menjadi akhir penampilan Jon Snow (Kit Harington), Daenerys Targaryen (Emilia Clarke) dan Tyrion Lannister. Namun cerita di balik produksi drama sejarah itu masih menjadi hal yang menarik.

HBO pun membuatnya menjadi dokumenter.

Stasiun televisi berbayar itu baru saja mengumumkan sebuah film dokumenter panjang berjudul Game of Thrones: The Last Watch yang akan tayang sepekan setelah serial itu berakhir pada 27 Mei 2019. Nantinya, film yang diarahkan oleh sutradara Jeanie Finlay dan berdurasi dua jam itu akan menyuguhkan kisah di balik pembuatan serial Game of Thrones.
Isinya lika-liku selama produksi yang dijalani kru serta pemain, seperti bertahan dalam cuaca, keterbatasan waktu dan penggemar yang antusias serta mengharapkan bocoran cerita.


"Dokumenter ini menggali lebih dalam pada kelicikan dan pertempuran, mengungkap tangisan dan kemenangan yang menjadi tantangan dalam menghadirkan dunia fantasi Westeros secara nyata di lingkungan studio, lokasi pengambilan gambar dan lahan parkir mobil di Irlandia Utara," demikian keterangan HBO yang diterima CNNIndonesia.com, Kamis (28/3).

Film ini disebut lebih dari sekadar dokumenter di balik layar produksi, melainkan juga kisah seru, menyentuh, yang diceritakan dengan kocak dan akrab, tentang perjalanan suka duka 'menciptakan sebuah dunia' dan akhirnya harus berpisah dari itu semua.


Finlay yang dipercaya menyutradarai Game of Thrones: The Last Watch sudah akrab dengan dokumenter, karena sebelumnya menggarap Seahorse, Orion: The Man Who Would Be King, Pantomime, The Great Hip Hop Hoax, Sound It Out, dan Goth Cruise.

Season delapan atau final dari serial Game of Thrones sendiri akan tayang di Asia pada waktu yang sama dengan AS, Senin, 15 April pukul 08.00 WIB.

Disadur dari buku serial A Song of Ice and Fire karya George R.R. Martin, serial fantasi terkenal peraih Emmy Awards ini bercerita tentang perjalanan merebut kekuasaan di negeri yang luas dan ganas. Peter Dinklage, Nikolaj Coster-Waldau, Lena Headey, Emilia Clarke, Aidan Gillen, Kit Harington, Sophie Turner, dan Maisie Williams masih membintanginya.

[Gambas:Youtube] (agn/rsa)