Band Inggris Tewas dalam Kecelakaan Mobil di Amerika

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 29/03/2019 16:46 WIB
Band Inggris Tewas dalam Kecelakaan Mobil di Amerika Kedua personel Her's meninggal dunia dalam kecelakaan mobil. (Screenshot via twitter (@ThatBandOfHers))
Jakarta, CNN Indonesia -- Band Inggris Her's tewas dalam kecelakaan mobil di Amerika Serikat. Kabar itu dikonfirmasi oleh label rekaman mereka, Kamis (28/3) seperti dikutip oleh The Guardian.

Stephen Fitzpatrick dan Audun Laading sedang dalam perjalanan menuju Santa Ana, California, di mana mereka akan manggung, Rabu (27/3) pagi. Namun mereka terlibat kecelakaan mobil yang membuat keduanya, juga manajer Trevor Engelbrektson meninggal dunia.

Padahal baru beberapa hari lalu, mereka tampil di program musik sebuah radio di Inggris. Mereka melanjutkan itu dengan tur ke Amerika Utara. Itu merupakan kali kedua mereka ke sana. Kali ini untuk mempromosikan album debut mereka, Invitation to Her's.



Her's mendekripsikan diri mereka sebagai "band asal Liverpool dengan gelombang supersonik nan magis." Label rekaman mereka, Heist or Hit menyebut Her's sebagai "salah satu musisi kecintaan Inggris" dalam konfirmasinya soal berita duka soal band itu.

"Kita semua sedih. Energi mereka, getaran dan talentanya bisa mendefinisikan label kami. Secara personal, mereka hangat, baik dan kocak," Heist or Hit menyatakan.

Sebelum meninggal pada Rabu, Her's sempat mengunggah sesuatu di Instagram pada Senin. Mereka bersyukur kepulangannya sudah dekat. Mereka juga menyebut tur AS "sangat mulus."


Her's masih punya segudang jadwal manggung setelah tur AS itu. Paling dekat, keduanya dijadwalkan tampil di Gold Sounds Festival 2019, di Leeds, pada 11 Mei mendatang.

Mengutip The Guardian, kematian Her's mengingatkan pada kecelakaan mobil tragis yang juga menewaskan band rock indi asal Inggris, Viola Beach pada 2016. Saat itu keempat personel Viola Beach tewas saat mereka di Swedia, karena mobilnya menabrak jembatan dan jatuh.

[Gambas:Video CNN] (rsa)