Video Musik Absurd Takashi Murakami untuk Billie Eilish

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 02/04/2019 08:42 WIB
Video Musik Absurd Takashi Murakami untuk Billie Eilish Billie Eilish melepas video musik yang dikerjakan oleh seniman Takashi Murakami. (Chris Delmas / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Seniman kontemporer Takashi Murakami bekerja bersama penyanyi pendatang baru Billie Eilish. Bukan bernyanyi, Murakami membuatkan video musik untuk lagu 'You Should See Me in a Crown'.

Pada 2018, Eilish melepas single 'You Should See Me in a Crown' dan namanya semakin meroket. Lagu itu begitu populer, sehingga seorang Takashi Murakami pun berkenan membuatkannya sebuah video musik animasi.

Dalam video, Eilish digambarkan persis seperti versi aslinya yang aneh dan jarang tersenyum. Mengenakan setelan warna hijau neon, Eilish ditampilkan menari-nari seperti biasa. Bunga-bunga berwarna-warni pun berkembang mengikuti tarian Eilish yang absurd.


Namun tiba-tiba, Eilish dikelilingi oleh karakter-karakter yang tak tampak bernyawa. Ia menyentuh salah seorangnya, sebelum lantai yang diinjak Eilish tiba-tiba menjadi sebuah jaring laba-laba. Ia pun seolah seperti dimakan seekor laba-laba besar warna hitam.


Eilish menjadi monster jelek, menakutkan, sehingga bunga-bunga yang tadinya bergoyang gembira menjadi lunglai. Monster yang digambarkan Murakami begitu aneh, Eilish ditampilkan memakan seisi kota.

Video musik tersebut diakhiri dengan Eilish yang masih menjadi monster.

Video itu keluar baru jelang Maret lalu, menjadi spesial karena sebenarnya Eilish sudah memiliki video musik vertikal yang rilis tujuh bulan lalu.

[Gambas:Youtube]

Billie Eilish terkenal setelah merilis album mini bertajuk 'Don't Smile at Me' pada 2017, dengan single populer 'Ocean Eyes'. Setelah itu, ia merilis 'Up Next Session: Billie Eilish' dan yang terbaru, 'When We All Fall Asleep, Where Do We Go?' pada 29 Maret lalu.

Musik Eilish disebut diproduseri oleh kakaknya sendiri, yang juga kolaboratornya dalam penulisan lagu. Penampilan dan gaya Eilish yang kerap dianggap aneh membuat gadis 17 tahun ini cepat menarik perhatian, termasuk perhatian Takashi Murakami.

[Gambas:Video CNN] (rea)