Lisa Simpson Direncanakan Jadi Putri Disney

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 02/04/2019 09:31 WIB
Lisa Simpson Direncanakan Jadi Putri Disney Lisa Simpson bersama keluarganya yang menjadi animasi favorit selama bertahun-tahun di AS. (Dok. Fox)
Jakarta, CNN Indonesia -- Dari serial animasi 'The Simpsons', Lisa yang lahir sebagai anak ketiga kerap dianggap yang paling 'normal'. Ia punya jalan pikiran logis, selalu berpijak pada realita, paling cerdas, dan gemar memainkan saxophone.

Variety menyebutkan, Lisa Simpson bisa saja menjadi putri Disney terbaru. Disney diketahui baru saja menyelesaikan perhitungan aset 21st Century Fox, dan secara teknis memasukkan Lisa dalam daftar putri-putri ikonis seperti Putri Salju, Rapunzel dan Cinderella.

Pengisi suara Lisa, Yeardley Smith, mengungkapkan bahwa Fox sudah berpikir untuk mengumumkan 'status' baru karakter berambut kuning itu pada publik.


"Yang lucu adalah sebenarnya kami hampir merekam promo di mana Lisa sangat gembira bahwa ia menjadi seorang putri Disney. Saya senang. Tiara, apapun, kapanpun dan dalam bentuk apapun, saya ikut," kata Smith bersemangat.


Smith telah mengisi karakter si anak tengah keluarga Homer yang paling tegas dan berpandangan politik jelas itu sejak pertunjukan 'The Simpsons' dimulai, yaitu pada 1989. Ia telah 'menjadi' Lisa dalam 600 episode lebih di 30 musim, konsistensi yang menjadikannya sebagai salah satu aktor suara paling tenar.

Selain 'The Simpsons', Disney sekarang juga punya 'Family Guy' dan waralaba 'X-Men' serta 'Fantastic Four'.

Setelah akuisis besar-besaran yang dilakukan Disney dan Fox baru-baru ini, Smith berpendapat hal itu penuh resiko. "Untuk mengubah sesuatu yang telah amat dicintai dan bercokol dalam komunitas setelah 30 tahun lebih, kau tak ingin mengacaukan hal itu terlalu banyak, tetapi kau tak pernah tahu," katanya.

Bagaimanapun, Smith mengaku akan amat berbahagia jika ada kemungkinan Lisa hadir dalam 'Frozen', atau Homer bergabung dengan The Avengers.

"Itu ide yang sangat baik. Saya sangat menyukainya. Ide Lisa dan putri Disney ini amat menyenangkan," lanjutnya.

[Gambas:Video CNN] (rea)