Polisi Telah Verifikasi Seungri Sediakan Prostitusi

Tim, CNN Indonesia | Senin, 01/04/2019 19:20 WIB
Polisi Telah Verifikasi Seungri Sediakan Prostitusi Polisi telah memverifikasi kasus prostitusi oleh Seungri, kepada beberapa perempuan. (dok. YG Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- Seungri dipastikan terlibat menyediakan layanan prostitusi untuk beberapa pria. Itu disampaikan oleh kepolisian yang menangani kasusnya, Senin (1/4).

Bulan lalu, Seungri sudah dijadikan tersangka kasus penyedia wanita panggilan.

Hari ini kepolisian memastikan Seungri bersalah, setelah memverifikasinya kepada orang-orang yang terlibat, meski sang mantan personel BIGBANG masih membantah.



Agensi kepolisian metropolitan Seoul bahkan sudah menggunakan kata 'prostitusi,' dan mereka membenarkan saat ditanya apakah ada hubungan seksual yang terlibat.

Simpulan itu diambil setelah polisi menanyai beberapa perempuan dalam kasus Seungri.

Meski begitu, polisi masih tidak bersedia mengungkapkan pria-pria mana saja yang memesan jasa prostitusi melalui Seungri. "Kami sedang mencoba memverifikasi pada mereka," katanya.


Diberitakan Yonhap, polisi meningkatkan penyelidikan mereka kepada berbagai tudingan yang berpusat di Seungri. Ia dituding menyediakan layanan seksual untuk investor asing di sebuah kelab malam di Gangnam pada 2015. Ia juga disebut melakukan hal yang sama saat pesta ulang tahun yang diselenggarakannya di Filipina pada Desember 2017.

Selain itu, Seungri juga diselidiki atas dugaan peredaran obat terlarang serta pelecehan seksual di Burning Sun, kelab malam yang dimilikinya. Ia juga baru dijadikan tersangka pengedar rekaman seks ilegal di grup percakapan bersama teman-temannya.

Terkait itu, polisi juga sudah menetapkan Jung Joon Young, yang ada di grup percakapan yang sama, sebagai tersangka pengedar rekaman seks ilegal. Ia disebut melakukan hubungan seks dengan 10 perempuan yang berbeda dan merekamnya secara ilegal, lalu menyebarkannya.


Pihak berwajib masih terus mendalami kasus itu dan kasus-kasus lain di sekitar artis K-Pop, termasuk apakah ada keterlibatan dari polisi senior bernama belakang Yoon. Ia disebut melindungi Seungri dari hukum, sementara dirinya mendapat hadiah tiket konserp K-Pop.

[Gambas:Video CNN] (rsa)