Kylie Jenner Merasa Banyak Dibantu Jadi Miliarder

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 02/04/2019 07:21 WIB
Kylie Jenner Merasa Banyak Dibantu Jadi Miliarder Kylie Jenner merasa label 'self-made billionaire' untuk dirinya kurang tepat. (Nicholas Hunt/Getty Images for Huffington Post/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kylie Jenner beberapa waktu lalu dinobatkan menjadi miliarder termuda dengan kemampuannya sendiri. Namun dalam wawancara terbaru, Jenner merasa sebutan itu kuranglah tepat.

Jenner mengatakan kepada New York Times bahwa capaian dirinya mampu mendirikan perusahaan kosmetik hingga menghasilkan aset dan uang miliaran dolar merupakan kerja keras banyak pihak.

"Saya tak dapat mengatakan bahwa melakukannya dengan tangan saya sendiri," kata Jenner menanggapi label "self-made billionaire" yang diberikan Forbes kepadanya.


"Bila mereka membicarakan soal keuangan, secara teknis, iya. Saya tidak mendapatkannya dari warisan," kata Jenner. "Namun saya memiliki banyak bantuan dan sebuah platform besar,"


Jenner mulai berbisnis kosmetik seiring dengan namanya yang terus melejit berkat penampilan di serial Keeping Up with the Kardashians. Jenner berbisnis dari hal yang amat ia gemari, memoles bibir dan swafoto di Instagram.

Si bungsu dari Kardashian bersaudara ini pun menggunakan media sosial tersebut sebagai media promosi kosmetik miliknya. Berkat hal tersebut, bisnisnya meledak.

"Saya tidak mengharapkan apa pun. Saya tidak meramalkan masa depan," kata Jenner, dikutip dari People. "Namun [pengakuan] ini serasa amat menyenangkan. Seperti ditepuk salut di punggung,"



Kylie Jenner yang masih berusia 21 tahun tersebut disebut memiliki kekayaan sejumlah U$1,02 miliar atau Rp14 triliun. Diperkirakan, Kylie  memiliki 90 persen saham Kylie Cosmetics, sementara sisanya dimiliki oleh sang ibu Kris, yang bertugas di publisis dan keuangan.

Jenner mendirikan Kylie Cosmetics pada 2015 lalu. Saudara tiri Kim Kardashian ini berhasil membukukan pendapatan US$360 juta pada 2018, naik sembilan persen sejak 2017.


Uang itu belum termasuk pendapatan 'sampingan' Jenner seperti yang diperolehnya dari Instagram, penampilan dalam serial 'Keeping Up with the Kardashians' dan bisnis-bisnis lain.

Walaupun sebagian orang berpendapat kekayaan Jenner merupakan dampak dari popularitas keluarganya, ibu satu anak ini punya pemikiran sendiri.

"Ini semua berkat kekuatan media sosial," kata Jenner dilansir dari Forbes. (end)