Operasi Jantung Mick Jagger Tunda Tur The Rolling Stones

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 02/04/2019 10:26 WIB
Operasi Jantung Mick Jagger Tunda Tur The Rolling Stones Mick Jagger yang harus menjalani operasi dalam waktu dekat ini membuat tur The Rolling Stones tertunda. (REUTERS/Alexandre Meneghini)
Jakarta, CNN Indonesia -- Vokalis Mick Jagger disebut akan menjalani operasi penggantian katup di jantungnya. Akibatnya, The Rolling Stones harus menunda tur Amerika Utara bertajuk 'No Filter', yang sedianya digelar mulai 20 April.

"Mick Jagger mendapat nasehat dari dokter agar tak bepergian dalam waktu dekat ini karena ia membutuhkan perawatan mendis. Para dokter telah memberi tahu Mick agar dirinya patuh dan dapat segera pulih, jadi ia bisa kembali ke panggung sesegera mungkin," kata perwakilan The Rolling Stones, dilansir dari Rolling Stones.

Jagger sendiri tak dapat berbuat apa-apa selain menerima keputusan medis tersebut. "Saya benci mengecewakan kalian seperti ini. Saya sedih harus menunda tur, tetapi saya akan benar-benar berusaha agar lekas kembali ke panggung," katanya.


Sebelumnya, dilaporkan bahwa Jagger harus menjalani operasi jantung dalam waktu dekat, sekitar Jumat (5/4) di New York. Vokalis flamboyan itu diperkirakan membutuhkan waktu sampai benar-benar pulih sebelum musim panas tahun ini.


Meskipun harus menjalani prosedur operasi tak lama lagi, paparazi menangkap foto-foto Jagger tetap bersemangat ketika ia mengunjungi Miami bersama keluarganya.

Ronnie Wood, gitaris The Rolling Stones, menuliskan cuitan di Twitter untuk mengungkapkan dukungan terhadap Jagger. "Kami akan merindukanmu dalam beberapa minggu ke depan, tetapi kami tak sabar untuk melihatmu lagi. Ini untuk Mick - terima kasih untuk pesanmu yang sangat mendukung, besar artinya untuk kami."



Gitaris Keith Richards menambahkan, "Kekecewaan besar untuk semua orang, tetapi ada hal-hal yang perlu diperhatikan dan kami akan segera menjumpaimu. Mick, kami selalu ada untukmu!"




Jagger, kini bernama lengkap Sir Michael Philip Jagger, akan memasuki usia 76 di Juli ini. Ia berkarier selama lima dekade lebih dan kerap disebut sebagai salah satu vokalis yang berpengaruh dalam sejarah rock and roll.

Selain bersama The Rolling Stones, Jagger juga punya lima album solo dan satu album bersama supergrup SuperHeavy yang terdiri dari Jagger, Joss Stone, Dave Stewart, A.R.Rahman dan Damian Marley. (rea)