Ariana Grande Isyaratkan Diri Biseksual di Lagu 'Monopoly'

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 02/04/2019 14:48 WIB
Ariana Grande Isyaratkan Diri Biseksual di Lagu 'Monopoly' Ariana Grande membuat penggemar berspekulasi atas orientasi seksualnya. (AFP PHOTO / Nicholas Hunt)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ariana Grande merilis lagu barunya bersama Victoria Monét pada Senin (1/4) kemarin. Lagu berjudul 'Monopoly' itu diluncurkan dua bulan berselang setelah Grande merilis album kelimanya, 'Thank U, Next' pada Februari lalu.

Dalam video musik yang turut dirilis pada hari yang sama, dua bintang ini tampil mengenakan busana glamor hingga piyama kembaran. Secara visual, Grande dan Monét seolah menghalau kata-kata negatif yang ada di sekitar mereka seperti 'haters', 'negativity', hingga 'Trump'. Mereka mencoba untuk lebih menerima hal-hal positif yang membantu ketenangan hidup.

Sebelumnya, Grande dan Monét telah mengisyaratkan perilisan lagu ini sepanjang hari dan mengatakan bahwa itu adalah ode "untuk persahabatan, kebebasan, melindungi energimu dan tetap pada keyakinan diri".




Di samping itu, di salah satu bait lirik lagunya Grande turut mengisyaratkan bahwa dirinya merupakan seorang biseksual alias punya ketertarikan pada dua gender yang berbeda.

"I like women dan men/ Work so fuckin' much, need a twinny, twin, twin (Hey)/ You'd be straight for life if I gave you my PIN (Yeah)/ Even though we gave up that 90% for the win, go," lantunnya.

Grande pun kemudian secara tak langsung mengonfirmasi bahwa dia memang biseksual, hanya saja ia tidak suka untuk memberi label soal orientasinya itu. Hal tersebut ia ungkapkan lewat sebuah kicauan kepada penggemar tak lama setelah perilisan lagunya.

"Ariana tidak harus melabeli dirinya sendiri, tetapi dia mengatakan apa yang ia nyatakan," tulis seorang penggemar.

"Saya belum pernah [melabeli] dan masih belum merasa perlu untuk sekarang. Yang mana itu tidak apa-apa," sahut Grande.


Hal ini sudah pernah tersirat pada lagu Grande sebelumnya, 'Break Up With Your Girlfriend, I'm Bored' yang memiliki visual 'membingungkan' karena tak jelas apakah Grande menginginkan tokoh pria atau wanita di akhir video tersebut.

 

Sebelum kolaborasi ini, Monét dan Grande telah bekerja sama sejak 2013. Monét diketahui membantu menulis lagu 'Honeymoon Avenue' dan 'Daydreamin' di album debut Grande, 'Yours Truly'. Dia juga turut menggarap beberapa lagu sepanjang diskografi sang bintang pop, termasuk pada 'My Everything', 'Christmas & Chill', serta 'Dangerous Woman'.

Yang terbaru, ia ikut membantu menciptakan hit Grande bertajuk 'Thank U, Next' dan '7 Rings', yang masing-masing meraih penjualan Platinum dan Gold.

[Gambas:Youtube]
(agn/rea)