FOTO: Pameran Instrumen Para Legenda Musik

AP , CNN Indonesia | Rabu, 03/04/2019 16:33 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Ketika seorang musisi meninggal, instrumen yang biasa dipakainya jadi warisan berharga seperti yang ada di pameran 'Play It Loud: Instruments of Rock & Roll'.

Begitu banyak cerita dan rahasia di balik berbagai instrumen musik yang terpajang dalam eksebisi 'Play It Loud: Instruments of Rock & Roll' di New York. (AP Photo/Seth Wenig)
Di sebelah kiri adalah gitar milik Jimi Hendrix, sementara milik Eric Clapton di sebelah kanan, sementara di belakangnya ditempel poster-poster acara termasuk Woodstock 1969. Baik Hendrix (meninggal pada 1970) maupun Clapton kerap dianggap sebagai Dewa Gitar. (AP Photo/Seth Wenig)
Gitar satu ini biasa dimainkan oleh pionir musik rock an roll, Chuck Berry. Ia meninggal pada Maret 2017. (AP Photo/Seth Wenig)
Instrumen musik yang biasa dipakai oleh The Beatles sebagai salah satu band terbesar sepanjang masa, turut dipamerkan dalam eksibisi 'Play It Loud: Instruments of Rock and Roll'. (AP Photo/Seth Wenig)
Sebuah organ yang diimitasi dari milik Keith Emerson, lengkap dengan pisau tempat biasa personel ELP [Emerson, Lake & Palmer] itu menancapkan catatan-catatan nadanya. ELP adalah band rock proggresive Inggris yang amat disegani. (AP Photo/Seth Wenig)
Sebuah piano elektrik yang disesuaikan dengan keinginan pemiliknya, yaitu Lady Gaga, turut dipajang dalam eksebisi 'Play It Loud: INstruments of Rock & Roll' di Museum Metropolitan of Art. (AP Photo/Seth Wenig)
Pameran yang diadakan di New York ini dibuka untuk umum mulai 8 April sampai 1 Oktober 2019 mendatang. (AP Photo/Seth Wenig)
Berbagai bentuk dan jenis gitar listrik dipamerkan dalam 'Play It Loud: Instruments of Rock & Roll'. (AP Photo/Seth Wenig)
Seorang pria terlihat memeriksa gitar yang dibuat khusus untuk Eddie Van Halen, pendiri band Van Halen yang populer antara lain lewat 'Jump' serta 'Can't Stop Loving You'. (AP Photo/Seth Wenig)
Gitar buatan khusus dengan lima leher sekaligus, dipakai oleh Rick Nielsen dari Cheap Trick, sebuah band rock asal AS yang pertama kali meraih sukses di Jepang pada 1977. (AP Photo/Seth Wenig)
Gitar ini, yang memiliki dua leher, yang kerap dipakai oleh Jimmy Page dari band legendaris Led Zeppelin. (AP Photo/Seth Wenig)
Satu set kostum dan gitar yang sering dipakai oleh Prince, seorang figur musik yang amat disegani sejak 1970-an. Prince meninggal pada April 2016, diduga akibat overdosis obat. (AP Photo/Seth Wenig)