Lima Besar Box Office Korea Pekan Ini

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 03/04/2019 18:35 WIB
Lima Besar Box Office Korea Pekan Ini Kedatangan film thriller karya Jordan Peele, 'Us', sanggup menggeser 'Money' dari takhta puncak box office Korea pada pekan ini. (dok. Universal Pictures)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kedatangan film thriller karya Jordan Peele, Us, sanggup menggeser Money dari takhta puncak box office Korea pada pekan ini. Film yang dibintangi oleh Lupita Nyong'O tersebut bersaing ketat dengan Money dalam jumlah layar.

Akibat dari persaingan tersebut, film live action Disney, Dumbo pun mesti rela tak menguasai layar bioskop Korea dan mendarat di posisi ketiga.

Sementara itu, menurut data Dewan Perfilman Korea, film Captain Marvel masih menarik bagi sebagian penonton layar lebar Negeri Gingseng.


5. Jo Pil Ho: The Dawning Rage

Film lokal bertema polisi Jo Pil Ho: The Dawning Rage merosot ke posisi lima setelah pada pekan lalu berada di posisi tiga.

Pada akhir pekan ini, film ini berhasil menjual 17 ribu tiket dan memperoleh US$133 ribu dari 346 layar yang menayangkan film tersebut. Capaian itu menggenapkan pendapatan film ini menjadi US$1,9 juta dari 254 ribu tiket yang terjual.

[Gambas:Youtube]

4. Captain Marvel

Captain Marvel merosot dua peringkat dan mendarat di posisi empat di pekan keempat penayangannya. Kali ini, film Marvel tersebut meraih US$1,3 juta dari 175 ribu tiket terjual.

Perolehan tersebut menggenapkan pendapatan film ini menjadi US$43,3 juta dari 5,5 juta tiket yang terjual. Capaian ini membuat Korea Selatan sebagai pasar Captain Marvel kedua terbesar di Asia setelah China.

[Gambas:Youtube]


3. Dumbo

Si gajah terbang 'Dumbo' tak melayang tinggi di Korea Selatan. Film ini di akhir pekan pertamanya mendarat lemah di posisi tiga dengan jatah hanya 797 layar.

Jatah tersebut membuat film ini hanya mampu menjual 175 ribu tiket dan mendapatkan US$1,2 juta sebagai raihan awal di Korea Selatan.

[Gambas:Youtube]

2. Money

Setelah sempat menjajal posisi pertama pada pekan lalu, film lokal Money turun ke peringkat kedua setelah Us rilis dan mampu menempati puncak box office.

Pekan ini, Money mendapatkan jatah layar 1.157 di seluruh penjuru negeri dan mampu menjual 601 ribu tiket atau setara dengan US$4,7 juta.

Pendapatan tersebut menggenapi perolehan Money sejak 20 Maret lalu menjadi US$20 juta atau setara dengan 2,6 juta tiket.

Money mengisahkan Il Hyun yang memulai pekerjaan impiannya sebagai broker saham untuk mendulang uang. Dari pekerjaan itulah, ia bertemu dengan penipu saham yang dikenal dengan Beonhopyo.

Beonhopyo berusaha mengajak Il Hyun untuk membantunya yang kemudian membuat broker amatiran itu diincar oleh polisi.

[Gambas:Youtube]


1. Us

Film thriller mister dari Jordan Peele, Us merangsek ke posisi puncak box office Korea pada pekan ini dengan mendapatkan jatah layar hingga 1.132 di seluruh penjuru negeri.

Dengan jatah layar yang lebih sedikit dari 'Money', film ini mampu mendulang penonton hingga terjual 628 ribu tiket dan mengantongi US$5 juta.

Us mengisahkan Keluarga Wilson yang mendadak ditemui empat orang yang mirip mereka, seakan melihat bayangan sendiri di cermin.

Masalahnya, tindak-tanduk mereka sangat bertolak belakang, bahkan menyeramkan. Empat anggota keluarga Wilson pun harus bertahan hidup dari mereka.

Meski menegangkan, film yang dibintangi Lupita Nyong'O dan disutradarai Jordan Peele (Get Out) ini tetap disisipi komedi. Namun penonton masih bakal dibuat 'mati penasaran.'

[Gambas:Youtube] (end)