Tembus Box Office US$1 M, 'Captain Marvel' Buat Sejarah Baru

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 04/04/2019 14:21 WIB
Tembus Box Office US$1 M, 'Captain Marvel' Buat Sejarah Baru Resmi meraih US$1 miliar atau Rp14 triliun, 'Captain Marvel' menjadi film karakter komik solo pertama yang meraih capaian itu tanpa 'perkenalan' sebelumnya. (Dok. Marvel Entertainment via Youtube)
Jakarta, CNN Indonesia -- Film Captain Marvel telah berhasil mengantongi pendapatan lebih dari US$1 miliar (Rp14,1 triliun) di box office global, kurang dari sebulan setelah dirilis.

Blockbuster yang dibintangi Brie Larson ini sebelumnya memulai pekan debut di puncak box office dengan hasil sebesar US$153 juta (Rp2,1 triliun) untuk penonton di Amerika Utara saja dan tambahan dari penonton internasional sebesar US$456 juta (Rp6,4 triliun).

Kini, film yang menjadi jembatan cerita untuk seri terakhir Avengers itu pun akhirnya tembus sebagai film pertama di tahun 2019 yang melewati tonggak utama kesuksesan, yakni dengan penghasilan sebesar US$1,002 miliar.



Film ini pun akhirnya resmi masuk ke deretan klub film 1 miliar dolar pada Rabu (3/4) setelah meraup US$358,1 juta (Rp5 triliun) di Amerika Utara dan US$644,5 juta (Rp9,1 triliun) secara global.

Pencapaian ini turut menambah daftar film Marvel yang mendapat angka pendapatan lebih dari US$1 miliar. Captain Marvel menjadi film ketujuh yang mendapatkan prestasi itu dari 38 judul film yang telah diproduksi Marvel Studios.

[Gambas:Instagram]

Namun yang berbeda, dikutip dari Aceshowbiz, capaian Captain Marvel ini menjadi sejarah baru bagi sebuah karakter yang diangkat dari komik.

Captain Marvel menjadi film karakter komik solo pertama yang menembus angka US$1 miliar tanpa 'perkenalan' terlebih dahulu pada film-film sebelumnya. 


Selain Captain Marvel, dalam daftar film klub 1 miliar dolar, ada sejumlah film karakter komik solo yang tayang pertama kalinya, yaitu Black Panther dan Aquaman. Namun kedua film tersebut sudah pernah muncul di film sebelumnya, seperti Black Panther pada Captain America: Civil War dan Aquaman pada Batman v Superman: Dawn of Justice dan Justice League.

Karakter Captain Marvel sebelumnya hanya disinggung secara tersirat dalam Avengers: Infinity War, tanpa menunjukkan sosoknya secara utuh.

Usai tampil secara solo, karakter Captain Marvel siap balik ke layar lebar dalam Avengers: Endgame yang akan tayang pada 25 April mendatang.

'Avengers: Endgame' juga akan dibintangi oleh Robert Downey Jr, Chris Evans, Scarlett Johansson, dan Chris Hemsworth. Film ini diperkirakan akan melebihi debut global US$640,5 juta (Rp9 triliun) dari 'Avengers: Infinity War' tahun lalu yang juga menjadi pekan debut terlaris dalam sejarah Hollywood. (agn/end)