Bruce Wayne Kecil Muncul di Trailer 'Joker'

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 04/04/2019 17:05 WIB
Bruce Wayne Kecil Muncul di Trailer 'Joker' Bruce Wayne kecil disebut muncul di trailer 'Joker.' (Dok. Warner Bros Pictures via youtube (Warner Bros. Pictures))
Jakarta, CNN Indonesia -- Bruce Wayne kecil disebut muncul dalam trailer Joker.

Trailer perdana film lepasan Joker resmi dirilis pada Rabu (3/4) malam. Dalam video berdurasi dua menit ini, digambarkan kehidupan Arthur Fleck (diperankan Joaquin Phoenix), seorang badut dan komedian dari Gotham yang mengalami masa-masa sulit.

Ia selalu mengingat pesan ibunya, agar selalu tersenyum dan memancarkan rona bahagia. "Dia mengatakan saya punya tujuan membawa tawa dan kegembiraan pada dunia," katanya.



Namun kenyataan tak seindah yang dibayangkan. Arthur justru berhadapan dengan dunia yang kejam dan tak menyukai dirinya. Dia dipukuli dan dihina di jalan-jalan, di kereta bawah tanah, yang membuatnya akhirnya merenungi kehidupan, dan kelamaan menjadi gila.

"Hanya aku, atau memang dunia ini semakin gila?" tanyanya.

Pahit dan manisnya hidup Joker silih berganti ditampilkan dalam trailer ini. Ia terus berusaha untuk bergembira, tapi hidupnya terus dirundung kesusahan dan hinaan.

Hingga kemudian, ia pun bertransformasi sebagai sosok jahat bernama Joker.


Di sela-sela adegan Joker yang menggila, terlihat ia menarik sudut bibir seorang bocah laki-laki. Bocah itulah yang disebut Bruce Wayne kecil, yang kelak menjadi Batman.

Dalam film itu memang ada karakter Bruce Wayne kecil, yang mengutip IMDb, dimainkan oleh Dante Pereira-Olson. Sebelumnya ia memainkan You Were Never Really Here (2017), Happy! (2017) dan Jessica Jones (2015). Dari profil Olson di situs data film itu, Joker adalah film terbarunya di mana ia menjadi Bruce Wayne, yang masih dalam tahap pasca-produksi.

Namun belum diketahui bagaimana alur cerita Joker sampai bisa bertemu Bruce Wayne kecil.

[Gambas:Video CNN]

Joker adalah film selanjutnya dari DC Universe, yang sebelumnya sudah merilis Man of Steel, Batman v Superman: Dawn of Justice, Suicide Squad, Justice League, Wonder Woman, Aquaman, dan terbaru yang tayang di bioskop, Shazam!

Mengutip The Verge, film ini terinspirasi dari Taxi Driver and The King of Comedy karya Martin Scorsese. Sementara kisahnya ditarik dari novel klasik Batman karya Alan Moore and Brian Bolland, The Killing Joke yang memperkenalkan asal-usul karakter tersebut.

Phoenix menambah deretan aktor baru yang memainkan karakter ikonis Joker-musuh bebuyutan Batman-setelah Heath Ledger dalam The Dark Knight karya Christopher Nolan, Jared Leto di Suicide Squad dan Cameron Monaghan dalam serial televisi Gotham.


Joker dijadwalkan tayang pada 4 Oktober mendatang. (agn/rsa)