Maudy Ayunda Syuting 'Habibie & Ainun 3' sebelum ke Stanford

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 04/04/2019 19:35 WIB
Maudy Ayunda Syuting 'Habibie & Ainun 3' sebelum ke Stanford Maudy Ayunda sempatkan syuting 'Habibie & Ainun 3' sebelum kuliah di Stanford. (CNN Indonesia/Agniya Khoiri)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktris sekaligus penyanyi Maudy Ayunda didapuk menjadi Ainun dalam Habibie & Ainun 3. Sosok yang belakangan diterima di Stanford University itu mengatakan syuting film tidak akan mengganggu jadwal kuliahnya.

"Syuting sebelum aku pergi, aku kan pergi September. Jadi sebelum itu insyaallah produksi sudah selesai," kata Maudy saat jumpa media di kantor MD Pictures, Jakarta, Kamis (4/4).

Beberapa waktu lalu Maudy memang membuat 'iri' netizen karena diterima di dua kampus bergengsi dunia, Harvard dan Stanford. Setelah galau, ia akhirnya memutuskan memilih menimba ilmu di Stanford, yang disampaikannya saat wawancara program Catatan Najwa.



Maudy enggan menjawab soal jadwal syuting. Katanya, itu masih menjadi rahasia.

"Ini proyek film terakhir sebelum berangkat. Nanti juga rencana saat premier balik ke Jakarta," kata Maudy meyakinkan.

Habibie & Ainun 3 akan mengisahkan Ainun pada usia 17-20 tahun.

Ide pembuatan film itu sebenarnya sudah muncul sejak Mei 2017, namun butuh waktu panjang untuk penulisan naskah. Belum lagi, naskah harus melalui tangan BJ Habibie.


Draf terakhir naskah film Habibie & Ainun 3 baru selesai pada Senin (1/4) lalu. Menurut produser MD Pictures Manoj Punjabi pembuatan naskah lama karena mencari sudut yang paling menarik dari kehidupan Ainun. Di sisi lain, film itu juga tak bisa mengarang. (adp/rsa)