FOTO : Terpikat Kaus Hijau dan Raungan Gitar John Mayer

Safir Makki, CNN Indonesia | Sabtu, 06/04/2019 11:41 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Raungan gitar dan suara John Mayer memikat para penggemar yang menghadiri konser perdana sang musisi pada Jumat malam di ICE BSD.

Konser perdana John Mayer di Indonesia sukses digelar pada Jumat (5/4) di ICE BSD, Jakarta. Sejak pukul empat sore, antrean sudah mengular sampai ke tepi jalan raya. (CNNIndonesia/Safir Makki)
Penantian panjang akhirnya terbayar saat pukul 20.00 WIB ketika sang bintang yang dinanti-nanti naik panggung. 'Belief' menjadi lagu pertama yang dibawakan. (CNNIndonesia/Safir Makki)
John Mayer adalah bintang utama di panggung malam hari itu, namun alih-alih tampil bagai musisi kenamaan pada umumnya dengan kostum mewah, ia tampil layaknya 'manusia biasa'. Malam itu, ia hanya mengenakan kaus polos berwarna hijau dan celana jeans. (CNNIndonesia/Safir Makki)
Setelah 'Belief', ia langsung membawakan 'Helpless' dan 'Love On the Weekend'.
Tampil nyaris tanpa cela, John Mayer seakan menyentuh hati siapa saja yang menontonnya malam itu. (CNNIndonesia/Safir Makki)
Sebelum tampil di konsernya, John Mayer meminta para penggemarnya memilih lagu yang ingin mereka dengar lewat fitur voting di Instagram. Lagu yang ia tawarkan adalah 'Edge of Desire' dan 'Dreaming With a Broken Heart'. Ternyata lagu yang penonton Indonesia pilih adalah 'Edge of Desire'. (CNNIndonesia/Safir Makki)
Gestur John Mayer menarik perhatian penonton, mulai dari dirinya yang mengacungkan dua jempolnya ke arah penonton, membuat ekspresi lucu, dan kaget saat penonton begitu keras meneriakkan namanya, hingga mengganti gitar berkali-kali. (CNNIndonesia/Safir Makki)
Malam itu ditutup secara manis oleh John Mayer dengan dibawakannya 'Gravity'. Tanpa diperintah, para penonton menyalakan flashlight di ponselnya. Dengan syahdu, sang idola pun mengakhiri konsernya malam itu. (CNNIndonesia/Safir Makki)