Will Smith Hengkang, Deadshot Dihapus dari 'Suicide Squad'

Tim, CNN Indonesia | Minggu, 07/04/2019 20:54 WIB
Will Smith Hengkang, Deadshot Dihapus dari 'Suicide Squad' Will Smith tidak lagi menjadi Deadshot di 'Suicide Squad,' sehingga tim produksi memutuskan menghapus karakter itu. (REUTERS/Andrew Kelly)
Jakarta, CNN Indonesia -- Karakter Deadshot tidak akan muncul lagi dalam sekuel Suicide Squad. Sebelumnya, karakter itu diperankan Will Smith, yang sudah memutuskan tidak lagi bergabung dengan tim produksi.

Idris Elba sempat dikabarkan akan menggantikan Smith menjadi Deadshot.

Namun Variety memberitakan, sutradara James Gunn memutuskan akan menghapus saja karakter Deadshot dan membiarkan Elba tetap bergabung namun memainkan karakter lain di film.



Hingga saat ini belum diketahui karakter apa yang akan dimainkan Elba. Namun yang jelas keputusan itu diambil sudah melalui diskusi selama beberapa pekan. Semua menilai itu adalah langkah yang paling tepat. Namun, Warner Bros. belum berkomentar atas itu.

Disebut-sebut, keputusan itu didasari keengganan tim untuk tidak menghormati Smith. Ia untuk pertama kalinya membawakan Deadshot menjadi nyata, sehingga tim tak ingin menggantikannya dengan orang lain. Yang lain menyebut, Smith tak digantikan karena masih ada kemungkinan dirinya kembali di film-film DC dan Warner Bros. mendatang.

Hingga kini belum dijelaskan apa sebenarnya alasan Smith meninggalkan Suicide Squad. Mengutip Variety, itu tak ada kaitannya dengan jadwal bentrok maupun perbedaan kreatif.


Nama Elba kemudian disebut-sebut menjadi pilihan pertama produser dan Gunn.

Selain sama-sama berkulit hitam, kualitas akting Elba tidak perlu diragukan. Secara fisik pun ia sangat layak, mengingat sang aktor bahkan pernah dicalonkan menjadi James Bond.

Meski begitu, sampai saat ini belum ada informasi resmi mengenai sekuel Suicide Squad. Belum ada kepastian siapa karakter yang akan kembali dan tidak kembali, selain Smith.

[Gambas:Video CNN]

Suicide Squad pertama dirilis 2016 lalu. Ia sedikit berbeda, karena alih-alih mengisahkan pahlawan super, film itu justru menyuguhkan anti-hero, yakni para penjahat.

Deadshot yang dahulu diperankan Smith, adalah seorang pembunuh bayaran. (rsa)