'Gamora' Senang 'Kapten' James Gunn Kembali

Tim, CNN Indonesia | Senin, 08/04/2019 11:12 WIB
'Gamora' Senang 'Kapten' James Gunn Kembali James Gunn kembali ke 'Guardians of the Galaxy' jelas membuat gembira Gamora alias Zoe Saldana. (AFP PHOTO / Alberto E. Rodriguez)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pemeran Gamora dalam seri Guardians of the Galaxy, Zoe Saldana mengaku gembira James Gunn kembali direkrut oleh Disney untuk merampungkan cerita film penjaga galaksi tersebut.

"Saya amat semangat, dan bangga Bob Iger [CEO Walt Disney Company] dan Alan Horn [Kepala Walt Disney Studios] melangkah dan membuat keputusan untuk mengembalikan James Gunn," kata Saldana kepada Variety, baru-baru ini.

James Gunn dipecat pada Juli 2018 setelah kicauan lawas darinya tentang lelucon pemerkosaan dan pedofilia muncul kembali. Akibat pemecatan Gunn, proyek 'Guardians of the Galaxy 3' pun tertahan.


Selama setengah tahun lebih, 'Guardians of the Galaxy 3' luntang-lantung tak jelas, meski para pemeran bersikeras film itu akan tetap ada.


Para pemain tersebut, mulai dari Zoe Zaldana, Bradley Cooper, Chris Pratt, Vin Diesel, sampai Dave Bautista, pun beramai-ramai menulis surat terbuka untuk meminta Gunn direkrut kembali.

Saldana menyebutkan bahwa tahun lalu merupakan momen kritis pembahasan soal etiket serta 'perang' melawan isu pelecehan seksual di lingkungan kerja, termasuk di Hollywood. Bukan hanya untuk wanita, begitu pula untuk pria.

Zoe Saldana memerankan Gamora dalam 'Guardians of the Galaxy'. Zoe Saldana memerankan Gamora dalam 'Guardians of the Galaxy'. (Courtesy Marvel Studios)


Namun menurut Saldana, momen penebusan yang ditunjukkan oleh Gunn serta pemberian kesempatan oleh Disney serta melangkah selanjutnya dengan rendah hati memberikan pesan moral yang lebih kuat bagi anak muda yang merupakan pasar film anak-anak itu.

"Dan jelas, saya bahagia kapten saya kembali ke misi karena kami panik. Tidak ada orang lain seperti James Gunn untuk 'Guardians of the Galaxy'," kata Saldana, dikutip dari Variety.


Pada pertengahan Maret lalu, Disney mengumumkan Gunn kembali direkrut untuk merampungkan proyek Guardians of the Galaxy 3 yang tertunda akibat skandal kicauan lawas itu.

"Gunn telah dipekerjakan kembali untuk mengarahkan seri ketiga dari waralaba "Guardians of the Galaxy", seri yang dibintangi Chris Pratt dan Zoe Saldana tentang mereka yang melindungi dunia luar angkasa," kata sumber yang dekat dengan proyek film itu kepada Variety.

Sumber itu kemudian mengatakan bahwa setelah pemecatan Gunn, Disney belum menemukan pengganti untuk mengisi posisi Gunn. Hingga akhirnya, para bos-bos menilai bahwa Gunn telah benar-benar menyesali perbuatan di masa lalu dan mereka pun siap menerimanya kembali.

Menanggapi kabar itu, Gunn pun membagikan kegembiraannya dapat kembali menjadi sutradara Guardian of the Galaxy Vol.3.

"Saya selalu belajar dan akan terus berupaya untuk menjadi manusia terbaik yang saya bisa," tulis Gunn lewat sebuah unggahan di Twitter.

[Gambas:Video CNN]

(end)