Lecehkan BLACKPINK, Rapper Vietnam Dikecam seperti Young Lex

Tim, CNN Indonesia | Senin, 08/04/2019 16:15 WIB
Lecehkan BLACKPINK, Rapper Vietnam Dikecam seperti Young Lex Seorang rapper asal Vietnam membuat pernyataan vulgar dan ofensif tentang Jisoo 'BLACKPINK.' (Dok. YG Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- Rapper asal Vietnam RichChoi mendapat banyak kecaman dari pencinta musik K-Pop karena pernyataannya yang vulgar dan ofensif tentang BLACKPINK, khususnya Jisoo.

Pernyataan tersebut disampaikannya kala tampil dalam sebuah acara di mana ia adu kemampuan dengan rapper lain. RichChoi mengatakan sejumlah kata-kata tidak pantas dengan membawa nama Jisoo. BLINK, sebutan bagi penggemar BLACKPINK pun langsung bereaksi keras.

"Seorang bocah asal Vietnam yang sering menyebut dirinya rapper baru saja menggunakan ucapan tidak sopan untuk menyinggung Jisoo dan BLACKPINK. Bocah ini juga telah membakar buku-buku terpenting pelajar Vietnam dan membuat banyak orang marah," tulis pemilik akun @CherishLiSooVN.



"Seorang rapper asal Vietnam melecehkan Jisoo dengan mengatakan kata-kata tak pantas, tak sopan, dan vulgar tentangnya [Jisoo] juga BLACKPINK. Ini amat tidak bisa diterima dan mengganggu," ujar pemilik akun Ray.

"Hari ini, seorang rapper Vietnam telah menghina BLACKPINK dan Jisoo. Dia menggunakan kata-kata yang vulgar dan tidak sopan kepada idola kami. Tolong boikot rapper ini dan lindungi BLACKPINK," tulis lainnya.









Tak sedikit dari penggemar yang kemudian menuntut RichChoi untuk meminta maaf pada BLACKPINK. Hanya saja, sang rapper dilaporkan malah tak menganggap hal itu sebagai masalah serius dan mengungkapkan bahwa itu hanya sebuah lelucon belaka.

"Ketika kami memintanya untuk menyampaikan permintaan maaf di akun Facebook-nya, dia membalas bahwa dirinya menyukai BLACKPINK dan kata-kata menghina yang dia gunakan hanya untuk bersenang-senang karena dia membenci rapper Vietnam lainnya," ujar penggemar lain.


Ia melanjutkan, "Sebagian besar penggemarnya juga merasa terganggu."

Sebelumnya, kasus serupa sempat terjadi di Indonesia.

Rapper Young Lex pun dikecam karena ucapannya yang tidak senonoh terkait salah seorang personel BLACKPINK, Lisa. Kecaman semakin jadi saat Young Lex diduga menjadi daftar tamu undangan VIP dalam acara jumpa fan Lisa dengan penggemar.


Banyak dari penggemar yang mengkhawatirkan keselamatan Lisa saat itu. Mereka takut sang idola akan mendapat perlakuan tak menyenangkan bila bertemu Young Lex. Petisi penolakan terhadap Young Lex pun sempat digemakan agar kedatangan Lisa ke Indonesia tetap aman.

Young Lex pada akhirnya tidak datang dalam acara itu. Namun, ia masih berulah dengan menyebarkan berita hoaks bahwa dirinya dipukuli fan K-Pop saat hendak datang ke acara itu.

[Gambas:Video CNN] (agn/rsa)