Film Biopik Elton John Disebut Siap Tampil di Cannes

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 09/04/2019 11:06 WIB
Film Biopik Elton John Disebut Siap Tampil di Cannes Film biopik Elton John, 'Rocketman' disebut bakal tampil di Cannes 2019 usai cuplikan enam menit film itu memukau pengunjung CinemaCon di Las Vegas. (REUTERS/Mario Anzuoni)
Jakarta, CNN Indonesia -- Film biopik Elton John, Rocketman tampaknya siap bila mesti tampil di festival film bergengsi Cannes tahun ini. Film tersebut disebut bakal rilis bersamaan dengan perayaan Cannes.

Hollywood Reporter menyebut, spekulasi akan perilisan Rocketman dalam Cannes Film Festival berhembus sejak pihak studio Paramount Pictures mengumumkan akan merilis film itu pada 24 Mei mendatang.

Tanggal tersebut diketahui masih dalam fase pelaksanaan Cannes Film Festival 2019 yang berlangsung pada 14-25 Mei 2019. Hollywood Reporter menyebut pihak studio enggan menanggapi kabar ini.


Bila benar film ini akan tayang perdana, atau acara lainnya, di Cannes, maka akan menjadi bagian acara paling dinantikan selain penayangan perdana Once Upon a Time in Hollywood milik Quentin Tarantino.


Kabar Rocketman akan rilis di Cannes santer beredar setelah cuplikan enam menit film garapan Dexter Fletcher tersebut mampu membuat penonton CinemaCon di Las Vegas beberapa waktu lalu memberikan tepuk tangan meriah.

Fletcher, sutradara yang menyelesaikan Bohemian Rhapsody usai Bryan Singer dipecat, menampilkan bagian awal film yang menggambarkan masa kecil Elton John di Royal Academy of Music hingga di awal karier.

Tayangan enam menit itu juga menampilkan konser Amerika Serikat pertama Elton John di Troubadour di Los Angeles dan perjuangan dirinya bergulat dengan ketenaran dan menjadi superstar global.

Rocketman bercerita tentang John yang aktif di Royal Academy of Music hingga terkenal di kancah musik dunia pada 1970-an dan 1980-an. Diceritakan pula bagaimana John berupaya sembuh dari kecanduan obat-obatan dan alkohol pada 1990-an.


Taron yang berperan sebagai Elton John akan beradu akting dengan Richard Madden (sebagai John Reid), Bryce Dallas Howard (Sheila Eileen) dan Jamie Bell (Bernie Taupin). Reid merupakan kekasih sekaligus manajer Elton.

Kemudian Bernie merupakan rekan lama John dalam menulis lagu. Dalam dunia nyata, Bell memang pencipta tembang klasik seperti 'Tiny Dancer', 'Bernie and The Jets' dan 'Rocket Man'. Sementara Sheila adalah ibu Elton.

Rocketman menjadi film kedua Taron yang bekerja sama dengan Flecther. Sebelumnya mereka berdua bekerja sama dalam film Eddie The Eagle (2016). (end)