Penembakan Terjadi Lagi di Luar Toko Nipsey Hussle

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 09/04/2019 22:30 WIB
Penembakan Terjadi Lagi di Luar Toko Nipsey Hussle Polisi disebut mencurigai adanya rencana pembunuhan terkait kematian Nipsey Hussle. (Action Images via Reuters / Andrew Couldridge)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pada minggu lalu, keributan pecah di luar toko pakaian Marathon Clothing milik mendiang rapper Nipsey Hussle setelah sebuah letusan terdengar. Publik yang menduga itu adalah tembakan senjata api, membuat lebih banyak orang lari dalam kepanikan.

Polisi menyatakan suara tersebut bukanlah letusan senjata api, namun kini Aceshowbiz menyebut, pihak berwajib mulai berubah pikiran. Mereka mencurigai adanya kemungkinan seseorang mencoba melakukan pembunuhan malam itu.

Diungkapkan, LAPD atau kepolisian Los Angeles saat ini sedang berusaha memecahkan misteri dengan meminta surat perintah pencarian baru, setelah dua orang lagi benar-benar ditembak. Selain itu, mereka masih harus menemukan pembunuh Hussle.


Seorang wanita yang terkena tembakan di pantatnya berkata ia mendengar 'suara tembakan yang keras dan beruntun dari arah yang tidak diketahui'.


Menurut polisi, besar kemungkinan aksi penembakan itu terekam di salah satu kamera keamanan di Marathon Clothing atau para tetangga. Mereka pun meminta hakim untuk menyita peralatan video lantaran para tetangga menolak menyerahkan rekaman.

Ketika peristiwa heboh itu terjadi, 19 orang terluka, dua di antaranya parah. Satu orang ditikam, sementara satu orang lagi tak sengaja tertabrak mobil.

Polisi di tempat kejadian berusaha menenangkan publik dan meminta agar area dikosongkan. Namun kondisi justru memburuk ketika semakin banyak orang berkumpul di lokasi. Beberapa orang mulai melempar botol ke arah polisi.

Beberapa waktu lalu, Nipsey ditembak beberapa kali di kawasan Hyde Park. Ia dipastikan meninggal di rumah sakit setelah paramedis memberinya pernapasan bantuan di ambulans dan gagal. Berita itu langsung menyebar diikuti ungkapan dukacita dari para pesohor, mulai dari Drake, John Legend, Snoop Dogg, Kendrick Lamar sampai rapper veteran Ice Cube.

Sebuah acara untuk mengingat hidup Nipsey dijadwalkan digelar pada Kamis (11/4) ini, bertajuk 'Nipsey Hussle's Celebration of Life', di Staples Center, Los Angeles. Perayaan tersebut terbuka untuk umum, namun tiketnya terbatas.

(rea)