Camila Cabello Bintangi Film Remake 'Cinderella'

AFP, CNN Indonesia | Rabu, 10/04/2019 09:05 WIB
Camila Cabello Bintangi Film <i>Remake</i> 'Cinderella' Penyanyi Camila Cabello akan mulai merambah dunia film. (Frazer Harrison/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyanyi Camila Cabello akan mulai merambah dunia film. Ia disebut akan menjadi pemeran utama dalam film buat ulang atau remake 'Cinderella'.

Seorang sumber yang dekat dengan proyek tersebut mengatakan keterlibatan pelantun 'Havana' itu akan memecahkan tradisi sosok Cinderella identik dengan orang kulit putih dan pirang.

Bukan hanya memerankan sebagai sosok puteri negeri dongeng itu, Camila juga akan ikut terlibat membuat lagu tema film tersebut.


Seorang sumber mengatakan kepada AFP bahwa proyek tersebut muncul dari ide asli pembawa acara James Corden. Proyek buat ulang ini sebelumnya sudah diberitakan oleh Hollywood Reporter.


Corden sendiri juga akan terlibat dalam proyek ini sebagai ko-produser melalui rumah produksi Fulwell 73. Film remake ini akan diproduksi oleh rumah produksi Columbia milik Sony Pictures.

Sutradara Kay Cannon dipilih untuk menggarap proyek ini. Cannon telah lama dikenal sebagai sineas yang kerap memberikan gebrakan dalam narasi kewanitaan di Hollywood.

Cannon dikenal menulis film waralaba box office Pitch Perfect yang mengisahkan persahabatan grup akapela perempuan yang berbalut komedi dan kompetisi musik.

Sineas tersebut memulai debut sutradara dalam film Blockers pada 2018 yang sukses mendulang pendapatan lebih dari US$93 juta dari seluruh dunia.


Peran Cinderella yang diperoleh Camila Cabello dalam film remake atau buat ulang ini menambah deretan panjang prestasi yang ia peroleh sejak meninggalkan grup Fifth Harmony pada 2016.

Ia meninggalkan grup yang dibentuk oleh Simon Cowell tersebut untuk mengejar mimpi memiliki album solo yang kemudian terwujud pada Januari 2018 dengan single hit 'Havana'.

Kisah Cinderella sendiri sudah pernah diangkat menjadi film, yaitu oleh Disney dalam bentuk animasi panjang pada 1950 dan live-action pada 2015 yang dibintangi oleh Lily James. (end)