Raline Shah Buka Suara Usai Terseret Kasus Seungri

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 10/04/2019 14:14 WIB
Raline Shah Buka Suara Usai Terseret Kasus Seungri Raline Shah mengaku hubungannya dengan Seungri sebatas pertemanan antar pekerja seni. (CNN Indonesia/Agniya Khoiri)
Jakarta, CNN Indonesia -- Raline Shah akhirnya buka suara terkait kasus yang tengah menyelimuti artis Korea Seungri dan turut menyeret namanya.

Ia menyatakan bahwa hubungannya hanya sebatas pertemanan dan tidak banyak tahu tentang apa yang dilakukan mantan personel BIGBANG itu di luar dari jalinannya antar sesama pelaku seni.

"Sejujurnya saya tidak banyak tahu menahu mengenai itu, Seungri adalah teman saya. Dan sering sekali saya berteman dengan pekerja seni yang lain di Korea atau negara lainnya. Pastinya komunikasi dan persahabatan saya hanya tentang entertainment saja dan sosial saja," kata Raline saat ditemui di peluncuran film terbarunya, 'Police Evo' di Senayan, Rabu (10/4).


Lebih lanjut, Raline mengungkapkan bahwa ia turut mengetahui bahwa kini rekannya tersebut sedang menjalani proses penyelidikan sejumlah kasus. Di antaranya tuduhan penyediaan layanan prostitusi, penggelapan dana, penyuapan polisi, hingga penyebaran foto seks secara ilegal.

Namun, Raline sendiri tak mau banyak berkomentar soal itu. Ia memilih untuk menyerahkannya pada proses hukum yang dijalani kepolisian Korea Selatan.


"Saya paham dia diselidiki, menurut saya sih selama penyelidikan ini berjalan, kita harus mempercayai aparat hukum saja. Dan saya sangat mendukung kalau itu harus dijalani proses hukum yang benar, itu saja," katanya.

Selain itu, ia juga memberikan tanggapan terkait dirinya yang tercatat sebagai salah satu tamu undangan di perayaan ulang tahun Seungri di sebuah resor di Palawan, Filipina pada 2017 silam, yang mana pesta itu juga sedang diselidiki karena dugaan praktik penyediaan layanan prostitusi.

Sekali lagi Raline menekankan, dirinya siap mendukung proses hukum yang berjalan dan menurutnya, pesta itu sendiri layaknya yang terjadi pada umumnya.

"Semua proses hukum yang harus dijalankan saya dukung. Dan pastinya itu acara yang sangat besar, yang melibatkan banyak selebriti, bukan hanya saya, dari luar negeri juga ada yang namanya saya tidak bisa saya sebut satu persatu. Menurut saya itu acara yang sah-sah saja, karena itu acara ulang tahun, dengan teman-teman dekat dia, malah ada keluarganya juga," papar Raline.


"Dan persahabatan saya hanya sosial saja, jadi lebih dari itu, bisnis-bisnisnya dan hal lain yang terkait dengan dia, saya tidak tahu-menahu," tambahnya menegaskan.

Raline mengungkapkan telah berteman dengan Seungri selama enam tahun. Pertemanannya berawal setelah diperkenalkan oleh rekan Seungri, G-Dragon. (agn/rea)