Raline Shah Komentari Foto Bareng Seungri di Media Korea

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 10/04/2019 16:19 WIB
Raline Shah Komentari Foto Bareng Seungri di Media Korea Foto Seungri bersama Raline Shah sempat menghiasi pemberitaan media di Korea. (CNN Indonesia/Agniya Khoiri)
Jakarta, CNN Indonesia -- Raline Shah memberikan tanggapan terkait fotonya yang digunakan dalam pemberitaan tentang kasus Seungri sebagai penyedia wanita panggilan, di Korea Selatan. Meski wajahnya disamarkan, tapi penggunaan foto itu sempat menjadi perdebatan warganet.

Ada yang tak masalah dengan itu, namun sebagian lain menganggapnya memberi kesan negatif.

Apalagi, nama Raline tercatat sebagai salah satu tamu undangan pesta ulang tahun Seungri di Filipina, yang sedang diselidiki kepolisian Korea Selatan karena diduga menjadi salah satu praktik penyediaan layanan prostitusi oleh sang mantan personel BIGBANG.
"Profesi saya ini rawan gosip dan gosipnya banyak yang merugikan saya, kehidupan pribadi saya, kehidupan karier saya, amat disayangkan kalau persahabatan saya dengan orang yang saya kenal imbasnya negatif," katanya dalam peluncuran Police Evo di Senayan, Rabu (10/4).


Raline menegaskan hubungannya dengan Seungri hanya sebatas teman karena keduanya sama-sama pelaku seni. Ia pun enggan dikaitkan dengan sejumlah kasus yang saat ini sedang menyelimuti Seungri, mulai prostitusi, penyebaran video seks ilegal, dan lainnya.

"Kita orang Indonesia, senang bersosialisasi dan sangat positif dengan teman-teman yang punya karier di sini juga, orang Korea atau luar negeri lainya," ujar Raline.
Ia menambahkan, "Ujung-ujungnya kita enggak tahu hal-hal yang mereka lakukan di luar persahabatan itu, saya tidak ingin terkait sama sekali dengan masalah ini."

Raline pun mengatakan ia percaya pada hukum dan mendukung proses hukum yang berjalan.

Penyamaran atau pengebluran foto seperti yang terjadi pada Raline dalam pemberitaan di Korea Selatan sebenarnya merupakan hal yang kerap dilakukan. Biasanya media di Negeri Ginseng itu melakukannya demi menjaga privasi orang yang tidak terkait dengan kasus.

[Gambas:Video CNN]

Raline beberapa kali berfoto bersama Seungri. Yang membuat heboh penggemar adalah saat ia diundang ke ulang tahun Seungri di Filipina dan memamerkan fotonya, Desember 2017 lalu.
(agn/rsa)