Lima Besar Box Office Korea Pekan Ini

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 10/04/2019 17:25 WIB
Lima Besar Box Office Korea Pekan Ini Kehadiran 'Shazam!' di Korea Selatan semakin membuat film lokal 'Money' turun peringkat dari puncak box office Negeri Gingseng. (dok. Warner Bros Pictures)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kehadiran 'Shazam!' di Korea Selatan semakin membuat film lokal 'Money' turun peringkat dari puncak box office Negeri Gingseng.

Bukan hanya itu, kehadiran film lokal baru 'Birthday' juga tak mampu menahan minat penonton melihat film DC yang jenaka itu.

Di sisi lain, film Taiwan, Fall in Love at First Kiss sanggup mendapatkan cukup perhatian sehingga masuk lima besar box office menurut data Dewan Perfilman Korea.



5. Fall in Love at First Kiss

Film asal Taiwan ini merangsek masuk ke lima besar box office Korea setelah rilis di negara tersebut pada 27 Maret lalu. Pekan ini, film itu mendapatkan jatah 438 layar.

Dengan layar tersebut, film ini mampu menjual 88 ribu tiket dan mendulang sekitar US$661 ribu, menggenapkan pendapatan menjadi US$2,2 juta atau setara dengan 318 ribu tiket terjual.

Fall in Love at First Kiss merupakan film adaptasi dari serial manga Jepang, Itazura na Kiss. Kisahnya menceritakan seorang gadis yang jatuh cinta kepada seniornya di sekolah sejak hari pertama masuk.

Namun gadis ini tak berani mengungkapkan perasaannya. Ketika gempa bumi melanda, ia dan ayahnya harus mengungsi ke rumah kolega sang ayah. Tak disangka, kolega ayahnya adalah orang tua dari senior yang ia suka.

[Gambas:Youtube]

4. Us

Pekan lalu, Us berada di posisi puncak. Namun kali ini, film horor thriller Jordan Peele itu terperosok hingga mendarat di posisi empat.

Kali ini, Us hanya mendapatkan jatah layar sebesar 712 layar dari sebelumnya 1.132 layar.

Penurunan hingga 40 persen tersebut menyebabkan pekan ini film itu hanya mampu menjual tiket sebesar 210 ribu dan mendapatkan US$1,6 juta, atau sepertiga dari pekan sebelumnya.

Hingga kini, Us memperoleh pendapatan mencapai US$10 juta dari 1,3 juta tiket yang terjual.

[Gambas:Youtube]


3. Money

Film lokal 'Money' hanya turun satu peringkat dari pekan lalu dengan perolehan US$1,8 juta dari 230 ribu tiket yang terjual pada akhir pekan lalu.

Pendapatan tersebut menambah perolehan film ini menjadi US$23,3 juta atau setara dengan 3,1 juta tiket yang terjual di 747 layar yang tersebar di seluruh Korea Selatan.

[Gambas:Youtube]

2. Birthday

'Birthday' merupakan film lokal pendatang baru yang rilis pada 3 April lalu. Film ini pun mampu menarik perhatian bioskop sehingga diberikan jatah hingga 862 layar.

Dengan jatah layar tersebut, film ini mampu menjual tiket hingga 276 ribu dan mendulang US$2,1 juta atau setara dengan 20 persen pasar box office.

Birthday mengisahkan perjalanan Jung Il (Sol Kyung Gu) dan Soon Nam (Jeon Do Yeon) sebagai pasangan suami istri. Pada suatu ketika, putra mereka meninggal dunia.

Usai putra mereka meninggal, Jung Il dihantui rasa bersalah karena tak ada saat momen sedih tersebut. Sedangkan Soon Nam terus merasa rindu akan putranya.

[Gambas:Youtube]

1. Shazam!

Shazam! menguasai box office Korea Selatan di pekan pertama rilis di negara tersebut dengan pendapatan mencapai US$2,7 juta.

Perolehan tersebut diraih dari penjualan 354 ribu tiket di 1.148 layar di seluruh penjuru Korea. Perolehan ini terbilang kecil dibandingkan film superhero lainnya.

Shazam! mengisahkan seorang anak 14 tahun yatim piatu bernama Billy Batson yang nomaden. Hingga suatu kali, dirinya terbawa ke sebuah dunia antah-berantah dan bertemu seorang penyihir.

Penyihir tersebut mengatakan kepada Billy bahwa dirinya bisa menjadi superhero dalam bentuk pria dewasa berkekuatan dewa dengan mengucapkan mantra khusus, Shazam!.

[Gambas:Youtube] (end)