Billie Eilish Kesal Disamakan Seperti Lana Del Rey

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 12/04/2019 10:25 WIB
Billie Eilish Kesal Disamakan Seperti Lana Del Rey Billie Eilish meminta agar tak ada lagi yang membandingkan antar penyanyi wanita. (Chris Delmas / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyanyi Billie Eilish angkat bicara tentang perasaan dan pendapatnya setelah kerap dibanding-bandingkan dengan artis lain, utamanya Lana Del Rey.

Sebelum Del Rey, Eilish juga diperbandingkan dengan Avril Lavigne dan Lorde.

Berbincang dengan Los Angeles Times, Eilish berpendapat ini semua adalah kompetisi yang diciptakan sendiri oleh publik dan media. "Semua orang selalu mencoba membuat orang lain berkompetisi," katanya, dilansir dari NME.


"Mereka seperti, 'album Billie mungkin bisa melebihi album Ariana [Grande]', tetapi berhentilah. Saya tak peduli. Saya tak mau dengar jika Billie Eilish adalah Lana Del Rey baru. Jangan tidak menghormati Lana seperti itu!" lanjut Eilish tegas.


"Wanita itu [Del Rey] telah membuat kariernya begitu sempurna dan tidak seharusnya mendengar perbandingan semacam itu," ujar pelantun 'You Should See Me In A Crown' itu.

Menurut Eilish, perbandingan antar musisi wanita semacam itu seperti lingkaran setan yang tak berbatas dan ia tak dapat menyetujuinya. "Saya sendiri tidak mau dengar jika akan ada Billie Eilish baru dalam beberapa tahun ke depan," katanya.

Kehadiran Eilish memang mengejutkan banyak orang, dengan musik dan gaya yang dianggap berbeda. Gadis 17 tahun ini memulai debut dengan 'Ocean Eyes' pada 2016, disusul album mini 'Don't Smile at Me'.

Album mini tersebut membuat semakin banyak kepala menengok padanya, hingga akhirnya album perdana 'When We All Fall Asleep, Where Do We Go?' rilis pada akhir Maret 2019 lalu. Di awal April, ia menjadi penyanyi solo termuda yang berhasil menjadi nomer satu di tangga lagu Official UK Albums.

Sebelumnya, rekor itu dipegang oleh penyanyi Joss Stone dengan album 'Mind, Body & Soul' yang rilis pada 2004. Namun saat itu Stone dua bulan lebih tua daripada Eilish kini.

[Gambas:Video CNN] (rea)