BTS Bocorkan Lagu-lagu di 'Map of the Soul: Persona'

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 12/04/2019 09:29 WIB
BTS Bocorkan Lagu-lagu di 'Map of the Soul: Persona' BTS bersiap meluncurkan album terbaru pada Jumat (12/4). (VALERIE MACON / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Semakin dekat dengan tanggal rilis album terbaru, 'Map of the Soul: Persona', yakni pada Jumat, 12 April, BTS makin sering menebar bocoran tentang album keempat ini.

Dilaporkan Soompi, setidaknya ada tujuh lagu dalam album yang akan resmi dilepas pada pukul 18.00 waktu setempat tersebut. 'Intro: Persona' ditempatkan sebagai pembuka album, adalah lagu solo RM di mana ia mencari jawaban atas pertanyaan 'siapakah aku?'.

Yang kedua tampaknya menjadi single pertama, 'Boy With Luv' berkolaborasi dengan penyanyi Halsey, disebut memiliki melodi funk namun tetap pop, bercerita tentang kebahagiaan dalam cinta yang sederhana. BTS telah mengeluarkan dua video promo untuk lagu ini. Promo terbaru tidak menampilkan Halsey, hanya menampakkan para personel BTS dari jarak dekat.


[Gambas:Youtube]


'Mikrokosmos' menjadi lagu ketiga 'Map of the Soul: Persona' mengisahkan ujian yang terjadi dalam kehidupan seseorang. Selanjutnya, ada 'Make It Right' yang mencantumkan nama Ed Sheeran sebagai kredit.

Namun Sheeran tampaknya tak ikut bernyanyi di 'Make It Right', karena namanya tidak tertulis sebagaimana halnya Halsey. 'Make It Right' sendiri menuturkan tentang proses penyembuhan dan cinta untuk seseorang yang bertahan sejak awal.

Berikutnya, ada 'HOME' yang menjadi pesan dari BTS bahwa ketika mereka lelah dan kesepian, 'pulang ke rumah' yang diinginkan adalah pada para penggemar. 'Jamais Vu' sebagai lagu kelima, diisi oleh J-Hope, Jin dan Jungkook.

Album 'Map of the Soul: Persona' ditutup oleh 'Dionysus' yang disebut sebagai lagu hip hop dengan ketukan kencang.


Sejauh ini, 'Persona' telah dipesan oleh tiga juta orang lebih, menurut distributor BTS, Dreamus Company. Rilis album tersebut akan langsung diikuti oleh penampilan BTS di acara 'Saturday Night Live' pada 13 April.

BTS pertama kali memulai debut pada 2013. Mempunyai tujuh orang personel, BTS melengkapi diskografi dengan 'Dark & Wild' (2014), 'Wings' (2016) dan 'Love Yourself: Tear' (2018), sementara daftar berbeda dirilis dalam album-album berbahasa Jepang, yaitu 'Wake Up' (2014), 'Youth' (2016) dan 'Face Yourself' (2018).

Sejak 2017, nama BTS melesat semakin tinggi dan punya pengaruh besar dengan basis penggemar makin luas. Berbagai penghargaan dan kesempatan istimewa mereka dapatkan, seperti berpidato di Sidang Umum PBB di New York dan tampil di sampul majalah Time.

[Gambas:Video CNN] (rea)