Polling CNN: Jon Snow Dijagokan Duduki Iron Throne

Tim, CNN Indonesia | Minggu, 14/04/2019 16:48 WIB
Polling CNN: Jon Snow Dijagokan Duduki <i>Iron Throne</i> Jon Snow dijagokan pembaca CNNIndonesia.com untuk menduduki Iron Throne. (Dok. HBO/Helen Sloan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pertarungan perebutan takhta di serial Game of Thrones telah memasuki babak akhir. Penentuan siapa yang bakal berhasil duduk di tahkta bernama Iron Throne akan terjawab lewat musim kedelapan atau final serial tersebut yang tayang sejak Senin (15/4).

Jon Snow, Daenerys Targaryen, serta Cersei Lannister merupakan karakter-karakter yang cukup terang-terangan terlihat 'bertarung' dalam perebutan takhta itu. Meski kini Jon dan Daenerys bersekutu, tapi apa saja bisa terjadi di Game of Thrones.

Di samping itu, sebelum semuanya ribut-ribut soal kekuasaan, ada satu lawan yang harus ditaklukkan lebih dahulu. Itu adalah lawan yang jadi ancaman sesungguhnya bagi kelangsungan hidup Westeros, bahkan bagi mereka yang memperebutkan Iron Throne.



Dia adalah The Night King dan pasukannya, White Walker.

Di balik penantian siapa dari karakter-karakter itu yang bakal memenangi perebutan takhta, para pencinta serial itu memiliki jagoannya sendiri, termasuk pembaca CNNIndonesia.com.

CNNIndonesia.com mencoba menjaring suara warganet akan karakter mana di Game of Thrones yang akan memenangi pertarungan dan menduduki Iron Throne. Melalui jajak pendapat di Twitter pada Kamis (11/4), terkumpul sebanyak 398 suara yang telah memberikan pilihan mereka tentang siapa yang diprediksi bakal duduk di singgasana besi itu.

Berdasarkan hasil jajak pendapat, karakter Jon Snow yang diperankan Kit Harington mendapatkan dukungan paling banyak, dengan perolehan 42 persen.



Menyusul di belakangnya, tokoh ancaman terbesar dari serial ini, The Night King mendapatkan dukungan dengan selisih hanya 10 persen dari Jon Snow.

Karakter itu mengumpulkan suara sebanyak 32 persen.

Sementara pendukung Daenerys dan Cersei terbilang jauh lebih sedikit dibanding dua karakter itu. Daenerys mendapatkan dukungan sebanyak 18 persen, sedangkan Cersei mendapat angka terendah yakni hanya delapan persen.

Terlepas dari empat karakter itu, ada beberapa warganet yang memilih tokoh lain dengan menuliskannya di kolom komentar.





"Sisi pesimis gue bilang Night King sisi optimis bilang Sansa sama Arya [Stark]," tulis pemilik akun @feliciadlcour.

"Bukan pilihan 'paling' ideal. Tapi i'll go with sansa to sit on the iron thorne w/ arya, brienne, and the hound as her kingsguard," tambah lainnya.

Musim kedelapan atau final dari serial Game of Thrones dijadwalkan bakal tayang di Asia pada waktu yang sama dengan Amerika Serikat, Senin, 15 April pukul 08.00 WIB.

[Gambas:Instagram]

Disadur dari buku serial A Song of Ice and Fire karya George R.R. Martin, Game of Thrones merupakan serial fantasi peraih Emmy Awards tentang perjalanan merebut kekuasaan di negeri yang ganas. Serial itu dibintangi Kit Harington, Sophie Turner, Peter Dinklage, Nikolaj Coster-Waldau, Lena Headey, Emilia Clarke, Aidan Gillen, dan Maisie Williams. (agn/rsa)