'Captain America' Muncul di Kampanye Akbar Jokowi

Tim, CNN Indonesia | Sabtu, 13/04/2019 16:34 WIB
'Captain America' Muncul di Kampanye Akbar Jokowi Di tengah puluhan ribu pendukung Jokowi yang berbaju putih, ada 'Captain America' sampai 'Batman' yang muncul dan mengaku mendukung paslon 01. (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pahlawan super 'Captain America', 'Batman', 'Spider-Man', hingga 'Deadpool' turut hadir dalam kampanye akbar pasangan nomor 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin 'Konser Putih Bersatu' di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (13/4).

Namun, pahlawan super yang hadir di kampanye puncak Jokowi-Ma'ruf bukan sungguhan atau seperti yang ada layar televisi. Mereka adalah para pemuda yang mengenakan kostum Captain America', 'Batman', 'Spider-Man', dan 'Deadpool'.

Mereka berada di luar kawasan Stadion GBK. Salah satu pemuda yang mengenakan kostum Captain America mengaku hadir karena mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019.


"Kami dukung Jokowi-Ma'ruf, makanya hadir di sini," kata pemuda yang enggan disebut namanya.


Kampanye akbar Jokowi-Ma'ruf kali ini bertajuk Konser Putih Bersatu. Para pendukung Jokowi-Ma'ruf sudah memenuhi Stadion GBK. Mereka menempati tribun penonton hingga berdiri di lapangan.

Sementara massa yang berada di luar stadion masih tertahan tak bisa masuk. Mereka memaksa panitia membuka gerbang stadion dan terlihat berlalu lalang di luar stadion.



Kampanye akbar Jokowi dimulai sejak pukul 14.00 WIB dan sejumlah artis dan musisi pendukung juga telah mengisi acara untuk menghibur para pendukung.

Salah satu musisi yang tampil di atas panggung adalah Slank. Band yang digawangi oleh Bimbim itu mengawali aksi panggungnya dengan memainkan lagu 'Mars Slank'.


Sebelum menggebuk drum dan memulai lagu kebanggaan para Slanker tersebut, Bimbim meneriakkan semangat dan keyakinan akan menang.

Begitu lagu dimulai, seluruh massa yang menyaksikan Kaka bernyanyi tampak antusias dan ikut bersenandung.
Setelah 'Mars Slank', Bimbim dan kawan-kawan memainkan lagu berjudul 'Kuil Cinta'.

Usai memberikan orasi politik, Jokowi akan bersiap untuk debat terakhir Pilpres 2019 yang akan berlangsung di Hotel Sultan pada Sabtu (13/4) malam. (fra/end)