'Ramalan' Penggemar soal Akhir 'Game of Thrones' Musim 8

Tim, CNN Indonesia | Minggu, 14/04/2019 14:35 WIB
'Ramalan' Penggemar soal Akhir 'Game of Thrones' Musim 8 Siapa yang akan berkuasa di 'Game of Thrones' musim kedelapan 'diramal' penggemar. (Dok. YouTube HBO)
Jakarta, CNN Indonesia -- Berbagai teori penggemar menerka seperti apa jalan cerita Game of Thrones yang tahun ini sampai ke musim kedelapan atau musim final. Ceritanya yang memang rumit dan tidak terduga membuat penggemar penasaran apa yang akan terjadi atau siapa yang hidup dan mati.

Seiring satu demi satu fakta telah terungkap, seperti Jon Snow yang ternyata anak sah dari Rhaegar Targaryen dan Lyanna Stark, berikut teori penggemar yang menebak Game of Thrones.


Cersei Lannister Tetap Berkuasa


Pada musim ketujuh Cersei Lannister memperkuat pertahanan setelah menjarah emas dan harta House Tyrell. Usai melunasi utang kerajaan pada Iron Bank, ia menyewa tentara bayaran bernama Golden Company dari benua Essos.

Golden Company yang ia sewa terlihat dalam cuplikan Game of Thrones musim kedelapan. Cersei juga bersekutu dengan Euron Greyjoy. Pertahanannya pun amat kuat.

Sementara, Jon Snow dan Daenerys Targaryen sibuk bersiap melawan pasukan mati yang datang dari wilayah utara yang dipimpin Night King. Pasukan Jon dan Daenerys berpeluang kalah mengingat pasukan mati sangat sulit dikalahkan.

Cersei Lannister diprediksi akan berkuasa.Cersei Lannister diprediksi akan berkuasa. (dok. HBO)
Kalau pun Jon dan Daenerys menang, mereka tidak akan memiliki banyak pasukan untuk melawan Cersei. Dengan begitu Cersei akan menang dan tetap berkuasa.

Night King Sukses Invasi Westeros

Selain memiliki ratusan ribu tentara, Night King memiliki naga yang awalnya punya Daenerys Targaryen. Night King membunuh naga tersebut dengan tombak, kemudian membangkitkannya dari kematian.

Naga tersebut bisa menyemburkan api biru, sehingga dengan mudah Night King meruntuhkan The Wall, tembok pembatas yang bertahan ribuan tahun dari serangan pasukan mati. Itu membuat keberadaan makhluk hidup di benua Westeros terancam.

Jon Snow memang telah bersekutu dengan Daenerys untuk melawan Night King. Mereka juga mengumpulkan benda bernama Dragon Glass yang bisa membunuh Night King beserta pasukannya. Ditambah lagi, Daenerys masih memiliki dua ekor naga.


Ada pula yang 'meramal' Night King akan berkuasa.Ada pula yang 'meramal' Night King akan berkuasa. (Dok. HBO)
Meski begitu, pertempuran melawan pasukan mati yang dipimpin Night King bakal sangat sulit. Setelah mengalahkan Jon, diprediksi Night King akan melanjutkan invasi ke wilayah Barat, Timur dan Selatan Westeros.

Jon Snow dan Daenerys Targaryen Berkuasa

Meski sulit, kemungkinan Jon Snow dan Daenerys Targaryen menang melawan Night King masih ada. Apalagi mereka memiliki benda bernama Dragon Glass yang bisa membunuh Night King beserta pasukannya.

Pasukan mati memang sulit dikalahkan, namun mereka tidak punya 'otak' perang. Jon bisa membuat jebakan saat perang berlangsung.

Cara lain untuk mengalahkan pasukan mati adalah dengan membunuh Night King atau komandannya yang bernama White Walker. Ketika membunuh, pasukan mati yang dibuat mereka juga akan ikut mati.

Jon Snow dan Daenerys Targaryen diprediksi berkuasa.Jon Snow dan Daenerys Targaryen diprediksi berkuasa. (dok. HBO)
Hal itu sudah pernah terjadi dalam musim ketujuh episode enam. Ketika Jon membunuh satu White Walker, sejumlah pasukan mati yang dibuat oleh White walker tersebut ikut mati.

Bila Jon melakukannya lagi dan berhasil menang melawan Night King, ia masih memiliki pasukan untuk melawan Cersei Lannister. Terlebih Daenerys memiliki dua ekor naga. Naga bisa membakar tentara bayaran Golden Company yang disewa Cersei.

Bran Stark adalah Night King

Sejak bertemu dengan The Tree Eyed Reven dan Children of the Forest pada musim kelima, diperlihatkan Bran Stark bisa kemballi ke masa lalu. Salah satu kejadian yang Bran lihat di masa lalu adalah terbentuknya White Walker.

Sedianya White Walker adalah manusia biasa. Ia berubah setelah Children of the Forest menanamkan Dragon Glass dijantungnya. Peristiwa ini terjadi ribuan tahun lalu.

Dalam 'penerawangannya' Bran bertanya kepada salah satu Children of the Forest yang bernama Leaf. Ia heran mengapa Children of the Forest membuat Night King dan membuat dunia kacau seperti sekarang. Leaf menjawab itu karena mereka harus mempertahankan diri.
a

Bran Stark disebut-sebut sebagai White Walker.Bran Stark disebut-sebut sebagai Night King. (Dok. HBO/Helen Sloan)
"Dari siapa?" tanya Bran lagi.

"Darimu," jawab Leaf.

Jawaban itu mengindikasikan bahwa Bran sebenarnya adalah White Walker. Kemungkinan Bran menjadi Night King setelah berubah menjadi White Walker.

Pada dasarnya White Walker dan Night King adalah makhluk yang sama. Bedanya hanya strata. White Walker berada di bawah perintah Night King dan mereka bersedia menghancurkan siapa saja yang menghalangi jalannya.

(adp/rsa)