Saat Jokowi Bikin Slank Selawatan di Atas Panggung

Tim, CNN Indonesia | Sabtu, 13/04/2019 18:30 WIB
Saat Jokowi Bikin Slank Selawatan di Atas Panggung Kaka 'Slank' mengaku membawakan selawat berduet dengan Hadad Alwi khusus untuk kampanye akbar Jokowi-Ma'ruf Amin, 'Konser Putih Bersatu'. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Slank bukan hanya mampu menggerakkan puluhan ribu massa pendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin berjingkrak dengan lagu hitnya, melainkan juga tampil dengan adem berselawat bersama Hadad Alwi.

Slank tampil kedua kalinya dalam kampanye akbar bertajuk 'Konser Putih Bersatu' tersebut di penghujung acara. Slank kembali ke panggung musik usai Jokowi rampung berorasi dan Ma'ruf Amin memimpin doa penutup.

Senandung selawat semula dimulai oleh Ustaz Yusuf Mansyur. Ustaz yang juga dikenal pebisnis itu mengambil mikrofon begitu doa rampung dan mengajak ratusan ribu pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin di GBK berselawat.


Tak lama kemudian, selawat juga bergema dari panggung musik. Tampak ada musisi nasyid Hadad Alwi yang berdiri berdampingan dengan Kaka. Selama beberapa waktu Hadad menguasai penampilan, setelahnya Kaka ikut berselawat.


Bukan hanya Kaka. Bimbim yang duduk di singgasana drum miliknya juga ikut menabuh alat musik itu perlahan mengiringi selawat badriyah yang dikumandangkan.

Saat ditemui di belakang panggung, vokalis Slank Kaka mengaku bahwa aksi itu bukan yang pertama kalinya berduet melantunkan salawat.

Hanya saja, penampilan kali ini disebut Kaka memang permintaan khusus untuk acara kampanye Jokowi-Amin.

Jokowi membawakan orasi politiknya di tengah Konser Putih Bersatu, Sabtu (13/4).Jokowi membawakan orasi politiknya di tengah Konser Putih Bersatu, Sabtu (13/4). (CNN Indonesia/Andry Novelino)

"Ini yang kedua kalinya, dulu pertama kali 2001, jadi ini seperti silaturahmi. Dan membawakannya karena sudah dari rundown-nya begitu, kita bawakan itu," kata Kaka.

Selama acara Slank membawakan lagu Mars Slank, Kuil Cinta, dan Bareng Jokowi. Kaka mengatakan bahwa semula Slank direncanakan tampil dengan lima lagu. Hanya saja, menurutnya itu terpaksa dibatalkan keterbatasan waktu.

Selain itu, Kaka juga menyampaikan tanggapannya setelah tampil di hadapan Joko Widodo dan ratusan ribu massa.

"Ya asik, asiklah," katanya.




Tidak hanya Slank, sekitar 500 artis seniman, selebritas dan tokoh berkolaborasi di Konser Putih Bersatu. Di antaranya Glenn Fredly, Ruth Sahanaya, Yuni Shara, Krisdayanti, Addie MS, Ashanty, Dira Sugandi, Teza Sumendra, Sophia Latjuba, Andien, Nirina Zubir, BIMBO, dan lainnya.

Berbagai kolaborasi seni juga bakal ditampilkan, di antaranya HipHop RnB Bersatu, Diva Bersatu, Legend Bersatu, Partai dan Caleg Bersatu, Vokalis Band Bersatu, 100 Gitaris Bersatu, DJ Bersatu, serta Komika Bersatu.

Usai memberikan orasi politik, Jokowi akan bersiap untuk debat terakhir Pilpres 2019 yang akan berlangsung di Hotel Sultan pada Sabtu (13/4) malam. Debat kelima Pilpres 2019 ini akan bertema Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial, Keuangan dan Investasi, serta Perdagangan dan Industri. (agn/end)