Usai The Rise of Skywalker, Star Wars Akan Jeda Panjang

Tim, CNN Indonesia | Minggu, 14/04/2019 11:16 WIB
Usai The Rise of Skywalker, Star Wars Akan Jeda Panjang Star Wars akan merilis film terbarunya pada Desember 2019. (Courtesy starwars.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penggemar film siap-siap untuk menikmati Star Wars: The Rise of Skywalker pada Desember tahun ini.

Film ini merupakan edisi terakhir dari kisah yang diciptakan George Lucas dan dimulai lewat Star Wars pertama pada 1977. Episode XI ini juga diperkirakan akan menjadi film layar lebar Star Wars yang terakhir, entah sampai kapan.

Presiden Lucasfilm, Kathleen Kennedy, pun belum bisa memastikan seberapa lama para penggemar Star Wars akan menunggu hingga film selanjutnya rilis.

"Kami akan mengambil jeda selama beberapa tahun. Dan kami ingin meluangkan waktu untuk benar-benar melihat ke mana arahnya ini dari sudut pandang suatu saga," kata Kennedy seperti yang dikutip dari Mashable Asia pada Minggu (14/4).


"Kami tidak hanya akan melihat yang mungkin terjadi pada tiga film berikutnya, atau membicarakan ini dalam hal trilogi. Kami sedang memperkirakan: seperti apa dekade selanjutnya dari dongeng ini?" katanya menambahkan.

[Gambas:Youtube]

Cuplikan film Star Wars: The Rise of Skywalker resmi dirilis pada Jumat (12/4) lewat berbagai media sosial resmi channel Star Wars. Hingga berita ini dibuat, cuplikan tersebut sudah disaksikan sebanyak 17 juta kali dan disukai 422 ribu akun YouTube. Sementara di Twitter mendapatkan lebih dari 191 ribu kali retweet.

Film Star Wars Episode IX tersebut merupakan salah satu film yang paling ditunggu tahun ini. Karakter Princess Leia Organa yang diperankan aktris Carrie Fisher masih akan muncul dalam film Star Wars: Episode IX, meski sang bintang telah meninggal pada Desember 2016 lalu.

Aktor legendaris Mark Hamill juga dipastikan akan kembali memerankan karakter Luke Skywalker. Selain Fisher dan Hamill, pemeran yang juga bakal kembali tampil dalam seri terbaru ini ialah Daisy Ridley, Adam Driver, John Boyega, Oscar Isaac, Lupita Nyong'o, Domhnall Gleeson, Kelly Marie Tran dan Joonas Suotamo.

Berikut juga Anthony Daniels dan Billy Dee Williams yang berperan sebagai C-3PO dan Lando Calrissian. Sementara pemain baru yang bakal tampil ialah Naomi Ackie dan Richard E. Grant.

Penggemar komposer musik John Williams juga patut bersenang hati, karena karyanya bisa kembali didengarkan pada seri baru ini.
(map/vws)