Cetak Sejarah, Penampilan BTS di SNL Buat Penggemar Menggila

Tim, CNN Indonesia | Minggu, 14/04/2019 15:35 WIB
Cetak Sejarah, Penampilan BTS di SNL Buat Penggemar Menggila Boyband asal Korea Selatan, BTS, mencetak sejarah dengan jadi grup musik Kpop pertama yang tampil di SNL. (YOAN VALAT / POOL / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penampilan boyband asal Korea Selatan, BTS, di acara populer Amerika Serikat (AS) 'Saturday Night Live' (SNL) episode 13 April 2019 membuat para penggemar menggila.

BTS sukses mencetak sejarah sebagai boyband Korea pertama yang tampil di SNL. Pada episode pekan ini, BTS bersanding dengan aktris papan atas Emma Stone dan aktor kawakan Michael Keaton.

Dilansir dari CNN.com, Minggu (14/4), BTS tampil enerjik saat membawakan lagu Mic Drop dan Boy with Luv. Lagu yang terakhir disebutkan berasal dari album teranyar Map of Soul: Persona yang baru saja dirilis pada 12 April lalu.

Hasilnya penampilan BTS mampu mengguncang SNL dan dibalas dengan pekikan dan tepuk tangan penggemar yang dikenal dengan sebutan Army. Penampilan BTS juga menjadi trending di media sosial. Pasalnya, selama BTS tampil, penggemar BTS di rumah meramaikan Twitter dan Instagram dengan tagar #BTSxSNL.


"Putri saya membuat suara-suara aneh dengan hidungnya saat menonton #BTSxSNL dan dia harus melepaskan jaket hoodie-nya karena berkeringat. Bagi mereka yang tidak paham, ini hal terkait #BTSARMY," ujar penyiar radio di AS, JJ Ryan, melalui akun Twitternya yang dikutip dari CNN.com, Minggu (14/4).



"Saya berteriak di ruang tamu. Saya tidak akan bohong. #BTSxSNL," ujar aktris Angie Grace.



Penampilan BTS juga memantik diskusi soal pengaruh BTS pada kebudayaan.

"Saya telah menonton SNL sejak era 70-an sampai saya akhirnya berhenti menonton pada 90-an. Selalu menyakitkan karena tidak pernah melihat wajah Asia pada stafnya. Tetapi, hari ini, saya baru saja melihat tujuh wajah dari Korea menari di panggung dan menjadi bagian terbaik dari acara," ujar aktor Paul Bae.

BTS sendiri dalam beberapa tahun terakhir telah mendapatkan sambutan hangat dari publik AS dan beberapa waktu lalu sempat tampil di gelaran musik bergengsi Grammy 2019.

Saat ini, BTS tengah mempromosikan album barunya yang melibatkan Halsey dan Ed Sheeran.

Pada Mei hingga Juni mendatang, kelompok yang digawangi oleh tujuh personel ini juga akan melanjutkan tur konser bertajuk 'Love Yourself: Speak Yourself' di beberapa negara yaitu AS, Brazil, London, dan Paris.
(sfr/vws)