Alasan Kesehatan, Morrissey Tunda Kembali ke Kanada

Tim, CNN Indonesia | Senin, 15/04/2019 07:17 WIB
Alasan Kesehatan, Morrissey Tunda Kembali ke Kanada Morrissey terpaksa menunda dua konsernya di Kanada, di mana ini menjadi yang pertama setelah 15 tahun. (Dok. kiosPLAY)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyanyi Morrissey disebut terpaksa menunda dua konsernya di Kanada lantaran alasan kesehatan yang dialaminya di tengah perjalanan.

Morrissey dijadwalkan manggung di Vancouver pada 14 dan 15 April, menjadi penampilannya di Kanada setelah satu dekade lebih. Namun kini penggemar di Kanada harus menunggu lagi sampai bulan Oktober mendatang.

Ticketmaster mengeluarkan pernyataan resmi atas kondisi tersebut, menyebut semangat Morrissey yang tinggi. "Dikarenakan kondisi kesehatan darurat akibat kecelakaan yang dialami saat bepergian di Eropa, Morrissey akan terpaksa menunda penampilannya di Vancouver hingga 14 dan 15 Oktober 2019," ujar pernyataan tersebut, melansir NME.


"Morrissey bersemangat dan sedang dalam upaya pemulihan. Semua tiket dapat digunakan di jadwal yang baru dan tidak perlu penukaran," lanjut Ticketmaster seraya berterima kasih.


"Morrissey ingin kembali ke kota ini dan berharap semua orang mau bersabar. Semua tanggal yang tersisa pada tur Morrissey akan dilanjutkan sesuai rencana, dimulai di Toronto pada Jumat, 26 April," kata Ticketmaster.

Mengikuti perubahan yang terjadi, satu konser lain di Edmonton juga telah ditunda sampai Oktober. Sementara jadwal-jadwal lain di bulan April belum ditentukan penggantinya.

Sebelumnya, Morrissey menolak tampil di Kanada selama 15 tahun terakhir karena maraknya perburuan anjing laut di sana. Lama diketahui, pria 59 tahun itu amat vokal terkait perusakan alam dan politik.


"Keputusan saya untuk kembali ke Kanada setelah hampir 15 tahun memprotes biadabnya pembunuhan bayi anjing laut karena sikap saya pada akhirnya tidak berguna dan tidak membantu siapapun," kata Morrissey terkait konsernya di Kanada.

"Suara saya telah ditenggelamkan oleh ayunan kapak berduri yang menghancurkan kepala bayi-bayi itu tanpa ampun. Kembali ke Kanada, saya merasa dapat lebih bermanfaat dengan memberikan sumbangan yang cukup besar kepada kelompok perlindungan hewan di mana saya bernyanyi," lanjut vokalis The Smiths itu. (rea)