'Game of Thrones' Musim 8 Rajai Twitter saat Tayang Perdana

Tim, CNN Indonesia | Senin, 15/04/2019 12:35 WIB
'Game of Thrones' Musim 8 Rajai Twitter saat Tayang Perdana Episode 1 musim final 'Game of Thrones' mengguncang media sosial saat tayang. (dok. HBO/Helen Sloan)
Jakarta, CNN Indonesia -- 'Game of Thrones' musim kedelapan akhirnya tayang secara resmi pada Senin (15/4) pagi waktu Indonesia. Penayangan episode awal dari babak final serial fantasi ini pun langsung mendapat sambutan hangat dari para pencintanya.

Sejumlah kata yang berkaitan dengan Game of Thrones, termasuk judul serial itu sendiri menjadi topik perbincangan paling hangat di Twitter. Tiga jam usai episode pertamanya berakhir, tagar Game of Thrones masih bertengger di posisi puncak 'Trending Topic' dunia. Ada sekitar dua juta cuitan yang membicarakan soal ini.

Hal itu kemudian diikuti nama-nama karakter utama seperti Bran, Sansa, Arya, Jon, Jaime, dan Dany [Daenerys] yang mengisi deretan topik terhangat hari ini.




Capaian ini tak lepas sebagai bentuk antusias penggemar yang telah menantikan kelanjutan ceritanya selama sekitar satu tahun delapan bulan. Belum lagi, serial ini pun bakal menjadi penentu siapa yang akan menduduki 'Iron Throne' dalam pertarungan perebutan takhta.


Dalam episode awal ini, Game of Thrones musim kedelapan menyuguhkan ragam pertemuan dari sejumlah karakter kunci. Mulai dari pertemuan pertama hingga reuni setelah perjalanan panjang.

Ceritanya dibuka dengan Jon Snow (Kit Harington) dan Daenerys Targaryen (Emilia Clarke) bersama pasukannya yang tiba di Winterfell. Kedatangan mereka disambut oleh Sansa Stark (Sophie Turner), seperti pada cuplikan.


Ketegangan, kehangatan, serta kejutan cukup mewarnai sekaligus menjadi penawar rindu penggemar pada suguhan awal ini. Meski intensitas belum tinggi, tapi peperangan di babak akhir sudah kian terasa.

[Gambas:Youtube]

Disadur dari buku serial A Song of Ice and Fire karya George R.R. Martin, Game of Thrones merupakan serial fantasi peraih Emmy Awards tentang perjalanan merebut kekuasaan di negeri yang ganas. Serial itu dibintangi Kit Harington, Sophie Turner, Peter Dinklage, Nikolaj Coster-Waldau, Lena Headey, Emilia Clarke, Aidan Gillen, dan Maisie Williams.

[Gambas:Video CNN]
(agn/rea)