Super Junior Segera Garap Album Baru

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 17/04/2019 10:30 WIB
Super Junior Segera Garap Album Baru Donghae dan Eunhyuk membocorkan bahwa Super Junior akan segera kembali bersama untuk mengerjakan album baru. (Dok. SM Town)
Jakarta, CNN Indonesia -- Super Junior disinyalir bakal meramaikan kembali ranah musik. Boyband senior asal Korea Selatan itu mengirim sinyal-sinyal saat peluncuran mini album Super Junior D&E, 'Danger' pada Minggu (14/4) waktu setempat.

Eunhyuk, sebagai personel Super Junior [SuJu] dan Super Junior D&E, mengungkapkan bahwa wajib militer Kyuhyun segera selesai. Menurutnya, edarnya 'Danger' ini berkaitan dengan album baru SuJu.

"Kami [Super Junior D&E] di sini dengan album baru setelah yang terakhir rilis pada Agustus lalu. Kami memiliki aktivitas dari tur dunia Super Junior dan lain-lain. Kami mengerjakan album ini sampai tak tidur," katanya, berbicara mengenai 'Danger' yang menjadi mini album ketiga D&E.


"Kami ingin segera menjumpai penggemar. Juga, wajib militer Kyuhyun akan segera usai. Artinya, kami harus mengerjakan album Super Junior, jadi dalam usaha menyesuaikan jadwal, kami [D&E] rilis lebih awal. Jadwal kami amat padat, tetapi kami memenuhi album dengan lagu-lagu bagus," lanjut Eunhyuk.


Leeteuk, rekan Donghae dan Eunhyuk di SuJu yang berperan menjadi pembawa acara perilisan album 'Danger' kemudian menambahkan, "Kami akan bersiap-siap dan saya pikir kami bisa menyapa [dengan album baru] di paruh kedua tahun ini. Tolong tetap berikan cinta dan perhatian kalian."

Sebagai salah satu amunisi terkuat SM Entertainment, album terbaru Super Junior mendatang mulai diantisipasi basis penggemar yang disebut sebagai ELF. Terakhir, mereka melepas 'Play' yang menjadi album studio kedelapan pada 2017 silam.

Tidak ada bocoran lebih lanjut mengenai album terbaru SuJu ini, namun para personelnya menunjukkan dukungan terhadap Super Junior D&E yang telah melepas video musik terbaru bertitel 'Danger'.

"Ketika membuat lagu 'Danger', saya ingin berbicara soal sisi lain diri yang tak pernah diperlihatkan sebelumnya," ujar Donghae selaku penulis lagu.


Keduanya menjelaskan, album 'Danger' menampilkan pesona berbahaya dengan karisma warna hitam dan seksinya warna merah. Saat perilisan album tersebut, Donghae dan Eunhyuk pun menyajikan konser solo 'The D&E Concert'.

Bagi Eunhyuk, konser D&E jauh lebih mudah dilakoni. "Saya lebih khawatir tentang Super Show karena saya merasakan lebih banyak beban dan tanggung jawab. Ide-ide lebih gampang dikerjakan di konser D&E. Persiapannya lebih cepat, kami banyak bersenang-senang," katanya.

[Gambas:Youtube] (rea)