Madonna Bakal Rilis Lagu Baru 17 April

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 16/04/2019 17:41 WIB
Madonna Bakal Rilis Lagu Baru 17 April Madonna memastikan tanggal perilisan karya baru darinya akan jatuh pada Pemilu 2019 di Indonesia, alias esok 17 April 2019. (REUTERS/Eduardo Munoz)
Jakarta, CNN Indonesia -- Madonna memastikan tanggal perilisan karya baru darinya akan jatuh pada Pemilu 2019 di Indonesia, alias esok 17 April 2019.

Karya pertama yang akan dirilis Queen of Pop adalah berupa single bertajuk Medellin yang merupakan hasil duet bersama musisi Latin, Maluma.

Madonna mengumumkan hal tersebut melalui unggahan di Instagram miliknya. Unggahan itu menjadi pengumuman konkret dari pelantun Vogue tersebut usai memberikan serangkaian petunjuk soal album barunya, Madame X.


[Gambas:Instagram]

Nama single Madonna terbaru ini merujuk pada kota kedua terbesar dari Kolombia, kampung halaman Maluma. Kota ini, pada 1980-1990, merupakan kota paling berkuasa dalam perdagangan narkoba internasional yang dikendalikan oleh kartel Medellin pimpinan Pablo Escobar.

Escobar juga meninggal di kota ini pada 2 Desember 1993.

Sejak beberapa hari terakhir, Madonna terus memberikan petunjuk soal album barunya itu setelah terakhir kali merilis Rebel Heart pada 2015 lalu.


Pada Minggu (14/4), pelantun Like a Virgin itu mengunggah cuplikan video klip dari musik terbarunya sekaligus mengutarakan alasan memberikan judul albumnya Madame X.

"Saya memutuskan menamai karya saya Madame X. Madame X adalah seorang agen rahasia yang berkeliling dunia. Berganti identitas. Membawa cahaya ke tempat gelap. Madame X adalah seorang penari. Seorang profesor. Penguasa sebuah daerah. Penunggang kuda. Seorang tahanan," kata Madonna.

"Seorang murid. Seorang ibu. Seorang anak. Seorang guru. Seorang biarawati. Seorang penyanyi. Seorang santo. Seorang pelacur. Dan seorang mata-mata dalam rumah penuh cinta. Saya Madame X," lanjutnya.


Baru sedikit informasi diketahui dari album ini. Madonna diketahui kembali bekerja sama dengan musisi Mike Dean, setelah sebelumnya pernah terlibat dalam Rebel Heart.

Selain Dean, Madonna juga bekerja sama dengan Mirwais Ahmadzai yang sebelumnya pernah bekerja sama dalam album 'Music' (2000) dan 'American Life' (2003).

Madame X akan menjadi album ke-14 dari Madonna yang kini tinggal di Lisbon, Portugal, tersebut.

[Gambas:Youtube] (end)