Beban 'Jon Snow' di Episode Pertama Musim 8 'Game of Thrones'

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 17/04/2019 09:31 WIB
Beban 'Jon Snow' di Episode Pertama Musim 8 'Game of Thrones' Kit Harington mengaku ada kesulitan tersendiri kala menjadi Jon Snow saat memulai episode 1 musim 8 'Game of Thrones', berkaitan dengan asal-usul si karakter. (Dok. HBO)
Jakarta, CNN Indonesia -- Artikel ini mengandung beberan serial televisi Game of Thrones episode 1 musim kedelapan.

Karakter Jon Snow dalam serial televisi Game of Thrones kini menjadi sorotan utama karena ia sendiri belum tahu pasti siapa orang tuanya. Orang tua karakter yang diperankan Kit Harington ini terungkap pada episode terakhir musim ketujuh, namun Jon belum tahu.

Akhirnya, Jon tahu siapa orang tuanya dalam episode 1 musim kedelapan yang tayang Senin (15/4). Mereka adalah Samwell Tarly (John Bradley) yang memberi tahu bahwa Rhaegar Targaryen dan Lyanna Stark adalah orang tua asli Jon.


Melansir Entertainment Weekly, Harington menilai bahwa pengungkapan orang tua adalah hal yang sangat mengecewakan bagi Jon. Kalau bisa kembali ke masa lalu, kata Harington, Jon akan meminta untuk tidak diberi tahu siapa orang tuanya.


"Dia (Jon) akan senang dalam ketidaktahuan (siapa orang tua aslinya)," kata Harington.

Meski telah memerankan karakter tersebut sejak 2011, tidak mudah bagi Harington untuk tampil dalam adegan pengungkapan orang tua. Bahkan ia sampai menandai adegan tersebut yang dirasa rumit sehingga harus konsentrasi.

"Dia tahu informasi yang sangat besar. Tidak hanya mengetahui siapa ibunya, tetapi juga dia tahu bahwa memiliki hubungan (sedarah) dengan orang yang dia cintai," kata Harington.

Harington, "Sulit bagi siapa pun aktor untuk memerankan (adegan itu). Ini bukan film dua jam, tapi delapan musim memerankan karakter yang mencari tahu (identitas orang tua asli)."


Dalam Game of Thrones, Jon diceritakan mencintai Daenerys Targaryen yang diperankan Emilia Clarke. Daenerys adalah adik Rhaegar. Dengan kenyataan terbaru, Jon adalah keponakan Daenerys.

Jelas saja Jon kaget menghadapi kenyataan itu, terlebih ia sudah melakukan hubungan intim. Bahkan menurut Harington, Jon sangat marah dan berusaha untuk menenangkan diri.

"Kuncinya adalah penoton sudah tahu. Jadi tidak mengagetkan bagi mereka," kata Harington.

Saat memberi tahu identitas orang tua asli, Samwell juga menjelaskan bahwa Jon adalah pewaris Iron Throne yang sah. Ia bukanlah anak haram seperti yang dikira oleh berbagai orang.

[Gambas:Youtube]

Namun, Jon seperti tidak tertarik untuk menjadi raja. Ia lebih memilih berperang melawan pasukan mayat hidup demi menyelamatkan benua Westeros.

"Itu adalah hal yang saya suka dari Jon, kemurniannya. Dia tidak menginginkan itu (Iron Throne). Ia tidak ingin tahu informasi (mengenai orang tuanya). Dia tidak ingin tahu," kata Kit Harington, dikutip dari Entertainment Weekly.

Harington melanjutkan, "Dia tidak punya ambisi untuk Iron Throne. Dia tidak pernah menginginkan itu. Akhir dunia mungkin akan segera datang tetapi setidaknya dia jatuh cinta dengan seseorang yang dia ketahui." (adp/end)