Chelsea Olivia Kehabisan Surat Suara Pilpres

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 17/04/2019 14:06 WIB
Chelsea Olivia Kehabisan Surat Suara Pilpres Chelsea Olivia dan suaminya Glenn Alinskie mengalami pengalaman kurang menyenangkan di Pemilu 2019. (Dok. Instagram/chelseaoliviaa)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktris Chelsea Olivia harus menunggu cukup lama agar dapat menuntaskan hak pilihnya dalam Pemilu 2019. Ia mengunggah pengalamannya itu di akun Instagram.

Melalui fitur Instastory, Chelsea yang datang bersama suami, Glenn Alinskie, menuturkan bahwa mereka harus menunggu hampir dua jam. Dalam video pendek yang diunggahnya, ia menyebutkan berada di TPS 20 Tangerang.

"Jam 11 siang dateng ke TPS, surat suara pemilihan presiden habis dong, sedih aku tuh. Masih menunggu, katanya suratnya lagi diambil lagi... Kok bisa habis yah, kan semua sudah terdaftar yah?" tanya Chelsea dalam unggahan Instastory yang terbagi menjadi tiga.


Di unggahan kedua, Chelsea mengunggah video pendek yang menampilkan suasana di TPS. Tampak kondisi TPS yang tak begitu ramai. Masih ada beberapa orang yang menunggu, termasuk Glenn yang memberi senyum kecil di akhir video.

Chelsea Olivia sebagai pemilih terdaftar harus menunggu selama hampir dua jam ketika hendak menggunakan hak pilihnya di Pemilu 2019. (Screenshot via Instagram/@Chelsea Olivia)

"Masih menunggu kertas suara presiden-nya. Ini di TPS 20," kata Chelsea dalam video itu, menunjukkan Glenn yang terdengar menghela napas besar.

"Aku mulai kesal, sudah 1.30 jam [1,5 jam] nggak dateng juga. 30 menit [lagi], [TPS] sudah mau tutup," tulis personel Bukan Bintang Biasa itu di unggahan kedua.

Pada unggahan ketiga, Chelsea bersama Glenn memakai fitur Boomerang dengan tambahan tulisan, "Hampir 2 jam untuk nyoblos."

"Iya, dari jam 11 sampai jam 12.50 saya akhirnya bisa nyoblos dengan usaha," kata Chelsea ketika dihubungi CNNIndonesia.com, Rabu (17/4).


Panitia TPS disebut wanita 26 tahun itu tak menjelaskan apapun soal kertas suara pemilihan presiden yang diaku habis tersebut.

"Nggak bilang apa-apa, padahal saya juga terdaftar," ucap Chelsea lagi.

Chelsea dan Glenn terlihat mengunggah foto yang sama, menampilkan keduanya dengan jari kelingking yang sudah dicelup tinta. "Akhirnya bisa nyoblos setelah dua jam nunggu dan lima menit sebelum TPS tutup... Semoga berjalan aman dan damai yah, siapapun yang terpilih, Indonesia jadi yang lebih baik lagi," ujarnya dengan menyertakan emoji bendera Indonesia.

[Gambas:Instagram] (rea)