John Cena Digadang Jadi Anggota Baru 'Suicide Squad'

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 18/04/2019 15:29 WIB
John Cena Digadang Jadi Anggota Baru 'Suicide Squad' Tim 'Suicide Squad' bersiap kembali dengan membawa anggota baru. (dok. David Ayer)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sekuel film Suicide Squad (2016) masih dalam tahap berburu pemain. Kabar terbaru, pegulat sekaligus aktor John Cena disasar untuk bergabung dalam film yang diadaptasi dari DC Comics ini.

Jurnalis Variety, Justin Krill, mengatakan kemungkinan besar Cena akan berperan sebagai Peacemaker. Bila benar, itu akan menjadi karakter baru dalam Suicide Squad karena belum muncul dalam film pertama.

Meski begitu, sampai saat ini belum ada pernyataan resmi dari Cena, ataupun DC Entertainment dan rumah produksi Warner Bros. 


Karakter Peacemaker pertama kali muncul dalam komik 'Fightin' 5 #40' pada November 1966. Karakter itu dibuat oleh komikus Pat Boyette dan penulis Joe Gill.


Bernama asli Christopher Smith, Peacemaker diceritakan sebagai seorang diplomat yang berkomitmen untuk menjaga perdamaian. Ia kerap menggunakan sejumlah senjata khusus yang tidak mematikan saat beraksi.

Mantan pegulat yang saat ini menjadi aktor, Dave Bautista diberitakan sempat diminta untuk memerankan karakter yang sama. Namun tawaran itu ditolaknya karena tuntutan jadwal yang padat.

James Gunn didapuk sebagai sutradara sekaligus penulis naskah sekuel Suicide Squad. Ia memilih menghapus karakter Deadshot yang sebelumnya diperankan Will Smith karena aktor tersebut hengkang dari tim.

Aktor Idris Elba sempat dikabarkan akan menggantikan posisi Smith, namun itu tak mungkin terjadi karena Deadshot dipastikan dihapus. Gunn membiarkan Elba tetap bergabung untuk memainkan karakter lain. Hingga saat ini belum diketahui karakter apa yang akan dimainkan Elba. Namun yang jelas keputusan itu diambil sebagai hasil diskusi selama beberapa pekan.


Semua pihak disebut sepakat menganggap langkah itu yang paling tepat. Namun, Warner Bros. belum berkomentar atas hal tersebut.

Disebut-sebut, keputusan itu didasari keengganan tim untuk tidak menghormati Smith. Ia dinilai membuat karakter Deadshot jadi nyata, sehingga tim tak ingin menggantikannya dengan orang baru. Sumber lain menyebut, Smith tak digantikan karena masih ada kemungkinan dirinya kembali di film-film DC dan Warner Bros. mendatang.

[Gambas:Video CNN] (adp/rea)