Album Baru Madonna, 'Madame X' Rilis 14 Juni 2019

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 18/04/2019 16:47 WIB
Album Baru Madonna, 'Madame X' Rilis 14 Juni 2019 Madonna resmi mengumumkan akan merilis album barunya, 'Madame X' pada 14 Juni 2019. (REUTERS/Benoit Tessier)
Jakarta, CNN Indonesia -- Madonna kini resmi mengumumkan akan merilis album barunya, 'Madame X' pada 14 Juni 2019. Album tersebut disebut terinspirasi dari kehidupan sang Queen of Pop di kediaman barunya di Lisbon, Portugal.

Madonna mengumumkan hal tersebut melalui serangkaian unggahan di media sosial miliknya. Ia memamerkan sejumlah foto yang kemungkinan besar digunakan dalam album ini.

[Gambas:Instagram]


"Album ini secara kreatif dipengaruhi oleh kehidupan [Madonna] di Lisbon, Portugal, selama beberapa tahun terakhir," tulis pernyataan album tersebut kepada media.

"Dan ini merupakan sebuah koleksi dari 15 lagu baru yang merayakan karier panjang Madonna dan hubungannya dengan musik Latin serta budaya juga pengaruh global," lanjut pernyataan tersebut.


Madonna selama beberapa waktu terakhir terus memberikan bocoran dan cuplikan dari album serta lagu terbarunya, Madellin yang merupakan karya duet bersama Maluma.

Video Madellin sendiri akan rilis pada acara 'MTV Presents Madonna Live & Exclusive: Madellin Video World Premiere' pada 24 April mendatang.

[Gambas:Instagram]

Nama single Madonna terbaru ini merujuk pada kota kedua terbesar dari Kolombia, kampung halaman Maluma. Kota ini, pada 1980-1990, merupakan kota paling berkuasa dalam perdagangan narkoba internasional yang dikendalikan oleh kartel Medellin pimpinan Pablo Escobar.

Escobar juga meninggal di kota ini pada 2 Desember 1993.

Selain Maluma, Madonna juga bekerja sama dengan Quavo dari Migos, Swae Lee dari Rae Sremmurd, dan penyanyi asal Brasil, Anitta. Pun, Madonna bernyanyi dalam tiga bahasa dalam album ini: Inggris, Portugis, dan Spanyol.


Bersamaan dengan Madellin, lagu lainnya yang terpengaruh dari lagu dansa ala Jamaika adalah Future yang digarap Madonna bersama Quavo, serta merekrut Diplo sebagai ko-produser. Diplo juga terlibat dalam album 'Rebel Hear' Madonna pada 2015.

Album baru Madonna, 'Madame X' ini disebut digarap selama 18 bulan di sejumlah lokasi, Portugal, London, New York, dan Los Angeles.

"Lisbon adalah lokasi album ini lahir," kata Madonna. "Saya menemukan keluarga saya di sana dan sebuah dunia magis dari musisi menakjubkan yang memperkuat keyakinan saya bahwa musik di seluruh dunia benar-benar terhubung dan merupakan jiwa semesta,"


[Gambas:Youtube] (end)