Super Junior Kembali Konser di Jakarta Lewat 'Super Show 7S'

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 18/04/2019 19:37 WIB
Super Junior Kembali Konser di Jakarta Lewat 'Super Show 7S' Super Junior diumumkan akan kembali ke Jakarta melalui konser 'Super Show 7S' pada 15 Juni 2019 di Indonesia Convention Exhibition, Serpong. (Dok. SM Town)
Jakarta, CNN Indonesia -- Boyband Korea Selatan Super Junior diumumkan akan kembali ke Jakarta melalui konser Super Show 7S yang akan digelar pada 15 Juni 2019 mendatang di Indonesia Convention Exhibition, Serpong.

Hal itu diumumkan oleh promotor Mecima Pro melalui unggahan di media sosial mereka, Kamis (18/4). Mecima juga mengungkapkan untuk informasi terkait tiket akan diberitahukan di kemudian hari.




Meski begitu, manajemen Super Junior maupun agensi mereka, SM Entertainment belum memberikan pernyataan resmi.

CNNIndonesia.com mencoba mengakses laman resmi Super Junior untuk mengecek jadwal pada tanggal tersebut, namun belum ada keterangan.


Super Show 7S merupakan tur penutup atas tur Super Show 7 yang dilakukan SUJU sejak 2017 lalu.

Super Show 7 merupakan tur dunia Super Junior yang keempat kalinya dan ketujuh tur internasional mereka. Tur ini sudah dimulai sejak 15 Desember 2017 lalu dan dijadwalkan berakhir pada Maret 2019 lalu.

Aksi Super Junior saat Asian Games 2018.Aksi Super Junior saat Asian Games 2018. (CNN Indonesia/ Hesti Rika)


Tur itu sendiri melewatkan Indonesia, dan hanya memilih Singapura, Bangkok, dan Manila sebagai tujuan di Asia Tenggara.

Sedangkan Super Show 7S telah dimulai sejak Januari 2019 lalu. Tur ini pun mengusung jadwal keliling dunia yang dimulai pada 2-3 Maret lalu di KSPO Dome, Seoul, Korea Selatan.


Dikabarkan, Super Show 7S akan menampilkan serangkaian pertunjukan untuk para penggemar SUJU, alias ELF, seperti penampilan khusus yang dilakukan boyband itu di setiap kota tur Super Show 7 dan aksi masing-masing personel.

Bila Super Junior benar akan datang ke Jakarta melalui Super Show 7S pada Juni nanti, ini akan menjadi konser bersama mereka yang keempat kalinya di bawah payung 'Super Show'.

Aksi Super Junior D&E saat HUT Transmedia ke-17, Desember 2018.Aksi Super Junior D&E saat HUT Transmedia ke-17, Desember 2018. (Detiknetwork/Warnerdi)


Mereka sempat datang ke Indonesia lewat seri 'Super Show' pada 2012 lewat Super Show 4, pada 2013 lewat Super Show 5, dan 2015 lewat Super Show 6.

Sedangkan untuk di luar payung 'Super Show', baik personel maupun keseluruhan SUJU kerap tampil di Indonesia. Terakhir kali, Super Junior tampil saat penutupan Asian Games 2018 dan Super Junior D&E pada HUT Transmedia Desember 2018.

[Gambas:Video CNN] (end)